Catat.. Riding Bisa Lebih Fokus Kalau Sahur dan Berbuka dengan Makanan Ini

Mohammad Nurul Hidayah - Jumat, 18 Mei 2018 | 07:44 WIB
motorplus
Makanan Juga Pengaruhi Konsen Berkendara Saat Puasa

MOTOR Plus-online.com - Konsumsi makanan bergizi, baik pada saat sahur atau berbuka puasa wajib hukumnya jika ingin riding lebih fokus.

Walau menu sederhana, yang penting mengandung lima unsur gizi lengkap seperti protein, lemak, karbohidrat, vitamin, dan mineral.

Saat berpuasa, bahan makanan penghasil energi utama seperti karbohidrat, lemak, vitamin, mineral, dan protein yang masuk ke tubuh kita relatif tidak sebanyak hari-hari biasa.

Agar brother mampu menahan rasa lapar, perbanyaklah mengkonsumsi jenis makanan berserat yang banyak terdapat dalam sayur dan buah.

(BACA JUGA : Bukan Buat Pemanis, Frame Slider Bikin Bikers Minim Rugi Kalau Kecelakaan)

Upayakan untuk mencegah dehidrasi tubuh dengan banyak minum air putih pada saat sahur.

Hal ini penting dilakukan, karena pada siang hari aktivitas kita cenderung banyak mengeluarkan keringat baik di luar ruangan atau ruang ber-AC.

Tentunya juga tak boleh minum. Hehehe. kan puasa.

Boleh juga menambah vitamin atau suplemen.





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.