Inilah Lokasi Rawan Balap Liar di Jakarta Selama Bulan Puasa

Arseen - Sabtu, 19 Mei 2018 | 18:26 WIB
Instagram/racinglovestory
Ilustrasi balap liar

MOTOR Plus-online.com - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya telah melakukan antisipasi segala bentuk gangguan keamanan, selama Bulan Suci Ramadhan. 

Menanggapi hal ini, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan untuk menjaga keamanan di bulan suci ini, pihaknya akan melakukan penjagaan di beberapa titik yang menjadi lokasi rawan di Jakarta.

Tak hanya aksi kriminal, Dia mengaku juga bakal mewaspadai adanya balap liar yang kerap terjadi pada jam mendekati sahur.

"Langkah- langkah yang diambil dalam mengatasi balapan liar sudah kami lakukan dibeberapa titik di Jakarta," kata Budiyanto kepada GridOto.com di Jakarta, Sabtu (18/5/2018).

(BACA JUGA: Ini Buah Yang Bikin Fisik Badan Tahan Lama Saat Puasa, Cocok Untuk Bikers..)

Menurutnya, petugas juga melakukan pengecekan kondisi dan kelengkapan sepeda motor yang ada di lokasi untuk mengantisipasi adanya senjata tajam, minuman beralkohol dan tindak pencurian kendaraan bermotor.

"Kami juga juga melakukan penempatan patroli yang bersinergi dengan fungsi lain seperti Sabhara, Brimob, Intel , Reserse dan sebagainya. Sehingga nantinya akan kami lakukan upaya-upaya penegakan hukum," katanya lagi.

Ini dia beberapa daerah yang akan menjadi Operasi Polisi di Jakarta selama bulan Ramadhan.

1. Jakarta pusat : Jalan Asia -Afrika dan Runway Kemayoran

2. Jakarta Utara : Jalan Sunter Podomoro

3. Jakarta Barat : Cengkareng

4. Jakarta Selatan : Tb. Simatupang

5. Jakarta Timur : Taman Mini

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.