3 Tips Berbuka Puasa Saat Terkena Macet, No. 3 Harus Segera Dilaksanakan!

Arseen - Minggu, 20 Mei 2018 | 15:53 WIB
Stephan
Ilustrasi terjebak macet saat dekat waktu berbuka puasa.

MOTOR Plus-online.com - Sebagian bikers tentu pernah mengalami berbuka puasa di tengah perjalanan saat jalani ibadah puasa.

Biasanya hal ini disebabkan kondisi jalanan yang macet, sehingga gagal tepat waktu sampai di rumah atau warung makan.

Jika Anda harus berbuka puasa sebelum tiba di tujuan, ada baiknya simak tips yang dijelaskan oleh Agus Sani, selaku Head of Safety Riding Promotion, PT. Wahana Makmur Sejati.

Apa saja sih tipsnya?

(BACA JUGA : Jangan Langsung Gas Pol, Simak Dulu Tips Buat Yang Mau Turing Jauh saat Puasa..)

1. Batasi konsumsi makanan saat berbuka, agar perut tidak kekenyangan, sehingga perjalanan tetap aman untuk dilanjutkan.

Berbukalah dengan makan dan minum secukupnya, karena jika berlebihan, akibatnya badan dapat terasa mual, hingga mendatangkan rasa kantuk yang berbahaya jika terjadi saat berkendara.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.