Mirip Motor Satria Baja Hitam, Ternyata Motor Modifikasi Ini Hampir Diproduksi Massal

Ahmad Ridho - Senin, 18 Juni 2018 | 14:05 WIB
Mecum Auctions
1980 Kawasaki Mystery Ship karya dari Craig Vetter, dilansir oleh www.silodrome.com

MOTOR Plus-online.com - Jangan asal tebak, ini bukan motor Belalang Tempur di film Ksatria Baja Hitam.

Ini adalah Kawasaki KZ1000 lansiran tahun 1980 yang sudah mengalami ubahan bodi utama dari Vetter Fairing Company (VFC).

Craig Vetter sebagai desainer sekaligus pendiri VFC mendesain fairing untuk Kawasaki satu ini dengan mengambil inspirasi dari pesawat “Mystery Ships”.

Mystery Ship adalah proyek pesawat balap pada era 1930-an dari Travel Air dan yang dalam pembuatannya dirahasiakan dan sempat memenangkan beberapa perlombaan.

(BACA JUGA: Jarang yang Tahu Filter Oli KTM Duke 200 Sama dengan Filter Oli Motor Kawasaki)

Sebelumnya perusahaan ini ikut dalam ajang balap AMA Superbike dan dan mendapat juara pada tahun 1978 dengan pembalap Reg Pridmore yang menunggangi Kawasaki KZ1000.

Karena kemenangan tadi lah Vetter ingin membuat motor pesanan yang menggunakan Kawasaki KZ1000 MKII sebagai basisnya.

Motor berjuluk “1980 Kawasaki Mystery Ship” ini selain diganti bodi utamanya juga mengalami beberapa ubahan untuk menunjang performa.

Seperti rangkanya yang diperkuat sekaligus penggantian lengan ayun yang kemudian disokong dengan dual shock lansiran Mulholland.

Source : GridOto.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Mohammad Nurul Hidayah




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.