Jelang ARRC seri 3, Suzuka Jepang: Pembalap Astra Honda Siap Kibarkan Bendera Indonesia, Lagi!

Arseen - Kamis, 31 Mei 2018 | 09:38 WIB
Istimewa

MOTOR Plus-online.com - Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), seakan mendominasi jalannya balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 kelas AP250 yang dipunggawai pembalap muda Indonesia, Irfan Ardiansyah, Rheza Danica, Mario S.A dan Awhin Sanjaya.

Setelah berhasil mendomonasi seri 2 Australia, dengan double podium Rheza Danica, mereka akan terus konsentrasi serta konsisten dan siap kibarkan bendera Indonesia di seri 3 yang akan diselenggarakan di sirkuit Suzuka, Jepang (2-3/06).

Tapi Irfan Ardiansyah tidak dapat bertarung di balapan ARRC seri ketiga ini, karena masih dalam tahap penyembuhan selepas operasi retak tulang paha kiri, akibat terjatuh dalam persaingan perebutan podium di seri Australia.

Hingga saat ini, Rheza berhasil menjadi raja di prolehan klasemen sementara AP250 dengan total perolehan 73 poin, disusul posisi kedua Mario SA dengan torehan 66 point, sementara pembalap asal Sulawesi Selatan, Awhin Sanjaya berada di posisi 8 dengan total raihan 31 poin.

(BACA JUGA: Super Mario Cetak Best Lap di AP250 ARRC, Kecil-kecil Cabe Rawit Bro!)

“Menghadapi putaran III di Suzuka, saya harus masih banyak belajar! Terutama pemilihan titik pengeraman yang tepat, agar All New Honda CBR250RR yang digunakan bisa keluar masuk tikungan lebih cepat. Semoga semua berjalan sempurna dan double podium bisa terulang disini” harap Rheza.

Pengalaman baru didapat oleh Mario S.A, karena Super Mario ini baru pertama kali balapan di sirkuit Suzuka ini.

“Hal pertama yang dilakukan adalah mempelajari berbagai informasi mengenai Sirkuit Suzuka. Hal ini dilakukan untuk beradaptasi dan memiliki bekal informasi yang cukup. Karena saya ingin bisa langsung kompetitif berebut podium di putaran 3 ini,” ujar Mario S.A.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.