Pelabuhan Merak Memasuki H-7 Lebaran Masih Sepi Pemudik, Trafik Masih Normal Bro..

Arseen - Sabtu, 9 Juni 2018 | 08:36 WIB
Tribunnews.com
Pemudik dengan menggunakan kendaraan bermotor bersiap menyeberangi Selat Sunda dari Pelabuhan Bakauheni Lampung menuju Pelabuhan Merak Banten, Sabtu (9/7/2016).

MOTOR Plus-online.com - Hingga Jumat (8/6/2018) sore atau H-7 Lebaran, pergerakan arus pemudik di Pelabuhan Merak, Banten masih landai.

GM PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Merak Fahmi Alweni mengatakan diperkirakan pemudik pejalan kaki dan dengan mobil pribadi akan meningkat pada tengah malam ini.

Puncak arus mudik di Pelabuhan Merak pun diprediksikan akan berlangsung hingga Minggu (10/6/2018) mendatang.

"Trafik relatif masih normal, kita antisipasi pada Jumat malam hingga Sabtu dan Minggu terjadi peningkatan khususnya di mobil pribadi dan penumpang pejalan kaki karena anak-anak sekolah juga sudah mulai libur tahun ajaran baru," kata Fahmi, Jumat (8/4/2018).

(BACA JUGA: Polisi Berikan Dispensasi Jatuh Tempo Pajak Kendaraan Saat Libur Lebaran 11-20 Juni, Berapa Hari?)

Berdasarkan data Posko Merak, mulai dari kemarin hingga tadi sore penumpang yang menyeberang dari Merak mencapai 89.361 orang, yang terdiri dari pejalan kaki sebanyak 5.933 orang, dan penumpang di dalam kendaraan sebanyak 83.428 orang .

Total kendaraan yang menyeberang mencapai 7.953 unit, dengan rincian sepeda motor sebanyak 1.251 unit dan kendaraan roda empat atau lebih mencapai 6.702 unit.

Untuk memgatasi kepadatan di Pelabuhan Merak, layanan penyeberangan akan menggunakan kapal ferry berukuran besar.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.