Tegang! Dikira Razia, Ternyata Pemudik Motor Diperintahkan Harus Begini Sama Polisi

Arseen - Jumat, 22 Juni 2018 | 10:57 WIB
Aparat Kepolisian di Subang menyampaikan imbauan agar pengemudi beristirahat jika lelah
Tribunnews.com
Aparat Kepolisian di Subang menyampaikan imbauan agar pengemudi beristirahat jika lelah

MOTOR Plus-online.com - Beberapa Polwan dari Polres Subang, Jawa Barat, jelang sore ramai-ramai berdiri di pinggir Jalan Raya Sukamandi, Subang, Jawa Barat, Kamis (‎21/6/2018).

Berbekal bendera merah segi tiga di tangan, para Polwan ini mengarahkan para pemudik motor untuk masuk ke ‎Balai Diklat Aparatur Perikanan dan Kelautan, Jalan Raya Sukamandi Kecamatan Patok Besi, Subang, Jawa Barat.

Perintah Polwan ini membuat para pemudik takut dan kaget. Pasalnya seluruh pemudik diminta masuk dan digiring ke dalam. Dalam benaknya para pemudik bertanya-tanya.

Mereka mengira akan dilakukan razia. Ternyata apa yang terjadi? Seorang Polwan menggunakan pengeras suara mengimbau pemudik untuk istirahat.

(BACA JUGA: Sungguh Terlalu! Suami Tinggalin Istri di Pom Bensin saat Mudik ke Garut, Eh Ternyata...)

Lokasi tersebut adalah ‎Pospam Terpadu Sepeda Motor atau check point yang memang dibuat Polri untuk tempat istirahat bagi para pemudik sepeda motor yang melintas melalui Subang menuju ke Cikarang, Bekasi, ‎Depok, Jakarta maupun Tangerang.

"Bapak ibu, yang sudah lelah silahkan istirahat dulu. Jangan dipaksakan, disini ada refleksi, pijat gratis, ada kopi, permen, bengkel, silahkan parkirkan kendaraan anda," ucap Polwan tersebut.

Gayung bersambut, beberapa pemudik tidak ragu langsung memarkirkan kendaraan kuda besinya untuk istirahat melepas lelah selama berjam-jam mengendarai motor.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular