Uji Psikologi Untuk Pembuatan SIM Ditunda, Tidak Diterapkan Sampai Sistem Berjalan Lancar

Mohammad Nurul Hidayah - Minggu, 24 Juni 2018 | 10:46 WIB
Kompas.com
Lokasi Tes Psikologi di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat

MOTOR Plus-online.com - Polda Metro Jaya berencana memberlakukan uji psikologi untuk pembuatan baru dan perpanjangan SIM.

Penambahan ujian dengan uji kejiwaaan untuk pengajuan SIM sebelumnya akan diberlakukan 25 Juni 2018.

Tapi, uji psikologi untuk pengajuan SIM ditunda dulu.

Keputusan tersebut diambil setelah masa simulasi uji psikologi dilakukan sejak 21 Juni sampai 23 Juni.

(BACA JUGA: Penampakan Jelas Suzuki Bandit 150, Lampu Depan Mirip Suzuki RK Cool)

Kepala Seksi SIM Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Fahri Siregar mengungkapkan pihaknya masih terus mempersiapkan pelaksanaan ujian ini agar diketahui masyarakat.

"Jadi kita masih sosialisasikan dulu ke masyarakat. Kita juga masih melaksanakan simulasi dulu sampai sistem benar-benar bisa diyakinkan berjalan lancar," ucap Fahri saat dihubungi Jumat (22/6/2018).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengungkapkan penundaan ini sesuai dengan petunjuk Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz yang pelaksanaan uji psikologi bagi pemohon SIM ditunda.

"Sampai kapan penundaannya nanti diberitahukan kemudian. Jadi intinya pelaksanaan uji psikologi untuk SIM ditunda," ucap Argo diwaktu yang sama.





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular