Atasi Macet Parah di Ibu Kota, Sandiaga Uno Siap Contek Ilmu dengan Mengunjungi Amerika Serikat

Ahmad Ridho - Minggu, 24 Juni 2018 | 22:15 WIB
Wartakotalive.com
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno

MOTOR Plus-online.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan bertolak ke Amerika Serikat, Minggu (24/6/2018).

Sandiaga mengunjungi negeri Paman Sam untuk memenuhi undangan dari 4 lembaga di sana, di mana dari salah satunya dia akan melihat teknologi pengurai kemacetan.

"Saya menerima undangan dari 4 lembaga.

Satu adalah lembaga Massachusetts Institute of Technology untuk meninjau center for mobility, yang sekarang dengan kemampuan teknologi dan digital bisa mengurangi kemacetan lebih kurang 30 persen dengan penggunaan teknologi di lampu-lampu lalu lintas, jadi lampu merah," ujar Sandiaga, melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

(BACA JUGA: Jarang yang Tahu... Ternyata Ini Dia Profil Movistar yang Sering Terlihat di Motor Tim Yamaha)

Menurut dia, lembaga tersebut memiliki data akurat atau disebut big data analytics mengenai proses mengurai kemacetan yang nantinya akan dipresentasikan kepadanya.

"Setelah itu, ada undangan dari Global Resilianse Center yaitu untuk memastikan ketahanan dari kota berkaitan dengan begitu banyak ancaman, termasuk ancaman perubahan iklim dan ancaman yang ada berkaitan dengan data, cyber security, dan sebagainya," kata dia.

Sandiaga melanjutkan, dirinya juga akan berkunjung ke New York.

Di sana, ia akan membahas mengenai C40. C40 merupakan kota di dunia yang menyiapkan diri untuk menghadapi perubahan iklim.

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.