Berkat Pemangku Adat, 5 Begal Sadis Serahkan Diri ke Polisi, 2 Tewas Ditembak dan 101 Pelaku Kejahatan Diringkus

Ahmad Ridho - Rabu, 27 Juni 2018 | 08:39 WIB
Tribun Lampung
Para begal diamankan polisi di Lampung.

MOTOR Plus-online.com - Lima begal asal Lampung Timur menyerahkan diri dengan bantuan dari pemangku adat yang ada di Lampung Timur.

Mereka langsung menyerahkan diri ke Polda Lampung selama Operasi Ketupat Krakatau 2018.

"Ya mereka (begal) menyerahkan diri atas bantuan para pemangku adat yang ada," ungkap Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana saat gelar ekspose hasil Operasi Ketupat Krakatau 2018, Senin (25/6).

Suntana menuturkan, para begal ini menyerah juga karena anggota yang melakukan pendekatan kepada tokoh masyarakat daerah tempat tinggal mereka.

(BACA JUGA: Viral... Perwira Menengah Polisi Ngamuk, Kepala 7 Anggota Terluka Akibat Dihajar Pakai Helm)

"Ada lima begal yang menyerahkan diri, dari Tegineneng dan Lampung Timur, ini tidak lain dari pendekatan kami juga," katanya.

Selain lima begal yang menyerahkan diri, Suntana mengaku setidaknya ada 101 orang tersangka yang telah diamankan oleh pihaknya karena telah membuat resah masyarakat.

"Kemudian ada 19 orang tersangka yang kami lakukan tindakan tegas terukur, dan dua diantaranya meninggal yakni H dan DI.

Mereka yang tewas merupakan pelaku curas ranmor di wilayah Katibung Lamsel dan Way Awi Pekon Kandang Besi Tanggamus," ucapnya.

Source : Tribun Jakarta
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.