Dari Gaya Trail, Yamaha Scorpio Transpormasi Jadi Flat Track Sangar

Mohammad Nurul Hidayah - Jumat, 29 Juni 2018 | 05:05 WIB
Wawa
Yamaha Scorpio Street Tracker Baru Motor Sport

MOTOR Plus-online.com - Yusra Firdaus nampak sudah bosan dengan gaya motor trail di Yamaha Scorpio miliknya hingga kini didandani ala street tracker.

Baru Motor Sport (BMS) yang menerapkan konsep street tracker untuk digunakan sehari-hari dalam perkotaan.

"Awalnya sudah jadi trail dan sekarang jadi street tracker biar enak digunakan pada jalan aspal juga," ucap Yusra.

(BACA JUGA : Siap-siap.. Ojol yang Ngetem Bakal Diangkut Dishub, Dendanya Lumayan!)

Rombakan pun dilakukan BMS pada frame Scorpio yang sudah menjadi trail untuk dirombak dengan frame yang sesuai dengan konsep street tracker.

"Dari sebelumnya hanya potong sub frame 10 cm agar ujung sub frame tidak terlalu menungging," terang Ariawan Wijaya bos BMS.

Wawa
Yamaha Scorpio Street Tracker Baru Motor Sport
Menariknya street tracker ini juga masih banyak menggunakan part bawaan motor seperti pelek, shock depan, shock belakang, swing arm dan seperangkat dari pengereman.

"Biar aman dan enggak over bugdet beberapa part masih andalkan dari bawaan motor, hanya dikasih penyegaran saja seperti dicat ulang biar lebih oke," lanjut Yusra pada GridOto.com





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.