Dani Pedrosa Merapat, Maverick Vinales Optimis Yamaha Bisa Rusak Dominasi Honda

Ahmad Ridho - Minggu, 1 Juli 2018 | 13:54 WIB
Motorcyclistonline.com
Dani Pedrosa (kiri) dan Maverick Vinales (kanan)

MOTOR Plus-online.com - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, berharap Dani Pedrosa (Repsol Honda) akan datang ke timnya pada musim depan.

Pasca-gagal mendapat perpanjangan kontrak dari Repsol Honda, Dani Pedrosa santer dikabarkan bakal menjadi pebalap tim satelit Yamaha pada MotoGP 2019.

Bahkan Pedrosa dilaporkan sudah menandatangani kesepakatan dengan Petronas dan SIC (Sepang International Circuit) yang nantinya bakal menjadi bagian dari tim satelit Yamaha tersebut.

Mengenai rumor ini, Maverick Vinales melihat ada keuntungan bagi Yamaha andai pebalap berjulukan The Little Spaniard itu benar-benar bergabung.

(BACA JUGA: Terus Merosot, Bos Tech3 Komentari Masalah yang Membelit Johann Zarco)

"Dani Pedrosa dan saya selalu memiliki hubungan yang baik, saya menganggapnya sebagai salah satu pebalap terbaik di dunia," kata Maverick Vinales yang dikutip GPOne.

"Jika dia datang ke Yamaha, dia akan menjadi aset penting, juga yang menarik, karena kami dapat memiliki informasi tentang saingan kami (Honda)," kata dia lagi.

Kehadiran Pedrosa kemungkinan bisa menjadi salah satu solusi Yamaha keluar dari krisis yang sedang terjadi.

Hal ini dikarenakan Pedrosa sudah 13 tahun menjadi pebalap tim Repsol Honda, sehingga mengetahui seluk-beluk motor Honda secara mendalam.

Source : bolasport.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular