Gempar... Penemuan Tumpukan Tulang Belulang dan Tengkorak Manusia di Bakal Lokasi Motocross Bali

Ahmad Ridho - Senin, 2 Juli 2018 | 13:57 WIB
Tribun Bali
Tengkorak dan tulang belulang yang ditemukan warga di Banjar Intaran Buug, Desa Pikat , Dawan, Klungkung, Minggu (1/7/2018).

MOTOR Plus-online.com - Warga Banjar Intaran Buug, Desa Pikat dikagetkan dengan penemuan tengkorak dan tulang belulang manusia di semak-semak, Minggu (1/7/2018).

Tengkorak itu, diperkirakan jenazah yang tertinggal saat prosesi ngebet menjelang upacara ngaben.

Penemuan tengkorak ini berawal ketika beberapa remaja di banjar setempat, sedang menonton latihan Motocross Adventur di Branjar Intaran Buug Desa Pikat.

Mereka saat itu melihat tengkorak kepala manusia, beserta tulang-belulang lainnya tergeletak di semak-semak.

(BACA JUGA: Marc Marquez Bocorkan Rahasia Bisa Tampil Konsisten dan Rajai Balap MotoGP)

Padahal lokasi ditemukannya tengkorak dan tulang belulang itu, rencananya akan dipakai jalur motor cros adventure.

"Setelah kami minta keterangan, ternyata lahan ditemukannya tulang belulang itu dahulu merupakan lahan kuburan Banjar Intaran Buug, Desa Pikat," ungkap Kapolsek Dawan, AKP I Kadek Suadnyana, Minggu (1/7/2018)

Menurut warga sekitar, diduga kuat tengkorak dan tulang-belulang itu tertinggal saat masyarakat setempat melaksanakan penggalian kuburan (nvebet), ketika melaksanakan upacara pengabenan.

Atas penemuan tengkorak dan tulang belulang manusia tersebut, warga Intaran Buug menyerahkan sepenuhnya kepada bendesa untuk segera dilaksanakan upacara adat.

Source : Tribunnews.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.