Gagal Juara di MotoGP Belanda, Valentino Rossi Ngambek Gara-gara Masalah Ini

Ahmad Ridho - Senin, 2 Juli 2018 | 14:06 WIB
Twitter.com/YamahaMotoGP
Valentino Rossi di Mugello 2018

MOTOR Plus-online.com - Valentino Rossi (Movistar Yamaha) sekali lagi mengakui bahwa dirinya gagal tampil bagus lantaran performa motor yang kurang maksimal.

Terlebih Sirkuit Assen yang menjadi tempat gelaran MotoGP Belanda 2018 akhir pekan lalu merupakan sirkuit yang bagus untuk Yamaha dan The Doctor pada musim-musim sebelumnya.

Terbukti, catatan dua kali menang dalam kurun waktu empat musim terakhir menjadi raihan positif bagi Valentino Rossi pada MotoGP Belanda.

Meskipun begitu, pada sesi balapan MotoGP Belanda musim ini Rossi harus terima terlempar dari posisi podium dan finis di urutan lima meski sempat memimpin balapan.

(BACA JUGA: Gempar... Penemuan Tumpukan Tulang Belulang dan Tengkorak Manusia di Bakal Lokasi Motocross Bali)

Valentino Rossi pun secara tersirat menyalahkan performa Yamaha M1 yang menjadi tunggangannya di balapan MotoGP Belanda 2018, Minggu (1/7/2018).

"Kami harap kami masih bisa mengembangkan motor pada sisa musim ini, namun itu tidak akan benar-benar mudah," kata Rossi yang dilansir Crash.

"Saya pikir baik saya dan Maverick Vinales punya potensi untuk finis di podium hari ini, namun itu sulit. Pada akhir balapan memang benar saya lebih kompetitif, tetapi kami kesulitan," Rossi menambahkan.

Lebih lanjut, pria asal Italai itu menyoroti aspek kecepatan motor Yamaha M1 tunggangannya itu.
Pemilik nomor balap 46 ini mengungkapkan bahwa dalam aspek kecepatan, motor Yamaha M1 masih memerlukan pengembangan lagi.

Source : bolasport.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular