Buat yang Doyan Kenceng, Bikin Tarikan Yamaha Fino Makin Ngacir Cuma Butuh Rp 50 Ribu

Ahmad Ridho - Selasa, 3 Juli 2018 | 21:26 WIB
Wawa
Modifikasi Yamaha Fino Cafe Racer

MOTOR Plus-online.com - Ada beberapa tips untuk membuat akselerasi motor skubek jadi makin responsif.

Ada yang dilakukan dengan cara penggantian part pulley set, ada yang bubut pulley, ada juga yang cara akal-akalan subtitusi dengan comot punya motor lain.

Para pengguna Yamaha Fino 125 ataupun motor tipe skubek keluaran terbaru mengeluhkan tarikan motor-motor sekarang kurang responsif.

“Banyak pengguna skubek baru datang kebengkel hanya sekedar ingin tarikan matik barunya lebih gesit, nah gue puter otak deh cari tau gimana solusinya.

(BACA JUGA: Setelah Menunggu Lama, Akhirnya Motor Merek Jawa 300 cc Resmi Dijual)

Lumayan dari bongkar-bongkar Yamaha Fino 125 bisa ketemu solusinya dengan cara ganti ring pulley Fino 125 dengan kepunyaan Mio Sporty biar makin gesit diputaran bawah,” papar Heru alias Cungkring mekanik yang bersebelahan dengan pabrik Yamaha Indonesia.

Pengguna skubek terbaru selalu mengeluh dengan tarikan motornya yang kurang gesit.

Ya ini solusinya murah meriah joss, bisa comot pakai ring pulley kepunyaan Mio Sporty.

”Caranya bongkar CVT terlebih dahulu, lalu bongkar bagian pulley dan akan terlihat ring pulley standar bawaan Fino 125, lalu ring asli Fino diganti pakai kepunyaan Mio Sporty.

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.