Modif Keren Minerva Megelli Bermesin Ninja dengan Rasa Khas Italia

Mohammad Nurul Hidayah - Kamis, 5 Juli 2018 | 08:15 WIB
Kawasaki Ninja 250 Berbaju Megelli 250R
Wawa
Kawasaki Ninja 250 Berbaju Megelli 250R

MOTOR Plus-online.com - Motor ini memang ganteng dan enggak biasa karena menjadi gabungan dari mesin Kawasaki Ninja 250 lansiran 2009 dengan frame Minerva Megelli 250R.

"Megelli 250R kan 1 silinder sedangkan saya ingin suara khas dari 2 silinder kepunyaan Ninja 250," ucap Arya Dharmika pemilik sport bike ini.

Untuk menggabungkan mesin Ninja 250 pada frame Megelli 250R diserahkan pada M.W.M Custom yang bisa dibilang workshop spesialis untuk Megelli.

Tidak mudah begitu saja, proses pengerjaan pun ditempuh dengan membuat engine mounting baru agar dudukan baut mesin dapat menyatu dan mendapat sudut kemiringan yang pas.

(BACA JUGA : Tercium Kecurangan, Regulasi ECU MotoGP Tahun Depan Bakal Diperketat )

"Kalau salah hitungan bisa mempengaruhi centre of gravity dari motor itu sendiri, bahan mounting yang di gunakan juga tebal, karena jika tidak tebal maka getaran mesin akan sangat terasa" terang Wahab Abdullah Gustab Fahrudzan dari M.W.M Custom pada GridOto.com

Bukan hanya Frame yang dipasang tapi sepaket dengan keseluruhan bodi Megelli 250R juga ikut menempel pada sport bike ini.

Kawasaki Ninja 250 Berbaju Megelli 250R
Wawa
Kawasaki Ninja 250 Berbaju Megelli 250R

"Agar serasa moge italia makanya diberikan juga sticker bendera italia supaya terkesan moge eropa, tapi harus ada tulisan Megelli agar orang mengira ini bukan mesin Ninja" papar Arya.

(BACA JUGA : Ternyata Ada Piston Canggih Berbentuk Oval, MotoGP Sampai Larang Pabrikan Buat Pakai )

Video Pilihan


YANG LAINNYA

TERPOPULER +