Pemotor Wajib Waspada, Ini 3 Titik Rawan Begal Motor dan Jambret di Jakarta Selatan

Ahmad Ridho - Jumat, 6 Juli 2018 | 08:28 WIB
Dok Motorplus
ilustrasi begal motor

MOTOR Plus-online.com - Perang melawan begal dan jambret terus dilakukan jajaran Polda Metro Jaya seiring meningkatnya kasus kejahatan ini.

Di Jakarta Selatan, ada tiga wilayah yang disebut menjadi lokasi rawan pembegalan, yakni Cilandak, Jagakarsa, dan Kebayoran Lama.

"Umumnya daerah pinggiran yang berbatasan langsung dengan wilayah lain seperti Cilandak, Jagakarsa, dan Kebayoran Lama.

Namun kami juga antisipasi titik lain seperti di Pancoran dan Pasar Minggu," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Indra Jafar di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Kamis (5/7/2018).

(BACA JUGA: Gara-gara Hal Ini, Jack Miller Merasakan Beban yang Makin Berat di Pramac Racing)

Daerah perbatasan menjadi lokasi ideal bagi tukang begal dan jambret lantaran mereka bisa melarikan diri ke wilayah lain untuk menghilangkan jejak seperti ke wilayah Depok, Tangerang Selatan, atau Tangerang.

Indra sudah meminta kepada seluruh jajaran Polres Metro Jakarta Selatan untuk mengoptimalkan pengamanan di daerah-daerah yang rawan begal, termasuk peningkatan patroli di seluruh wilayah hukum serta pembentukan satgas khusus.

Selain itu, satuan Binmas Polres Metro Jakarta Selatan juga melakukan penyuluhan kepada masyarakat untuk mengantisipasi begal.

Indra meminta masyarakat segera melaporkan upaya-upaya tindak kejahatan dan kelompok-kelompok yang meresahkan warga.

Source : wartakotalive.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.