Pertama di Indonesia, Polres Ini Buka Pelayanan SIM dan SKCK 24 Jam

Mohammad Nurul Hidayah - Kamis, 12 Juli 2018 | 10:17 WIB
Youtube/ Achmad Zaqi Firdausin Nuzula
Ilustrasi ujian SIM C

MOTOR Plus-online.com - Buat kalian yang merasa tidak punya waktu luang di pagi dan siang hari untuk membuat atau memperpanjang SIM dan SKCK ada kabar bagus nih.

Pertama kalinya di Indonesia, Polres Metro Bekasi Kota launcing layanan terpadu selama 24 jam atau 'twenty four hours'.

Kanit Dikyasa satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi Kota AKP Indira mengatakan, hal ini bertujuan agar masyarakat saat mengurus perpanjangan SIM maupun Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) tidak kesulitan.

"Pertama kali di Indonesia layanan 24 jam kita launching," kata AKP Indira kepada GridOto.com di Bekasi, Kamis (12/7/2018).

(BACA JUGA: Ini Fitur Rahasia yang Bikin Pembalap MotoGP Bisa Gaspol Saat Start, Cek Videonya)

Indira mengaku, pendaftaran membuat atau memperpanjang SIM, kini tak perlu repot harus menunggu esok hari jika sudah tutup.

"Tujuannya adalah bagaimana kita memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat tanpa batasan waktu," ucapnya menambahkan.

Ia juga mengaku, dengan membuka pelayanan 24 jam ini, masyarakat tidak perlu lagi khawatir soal antrean ataupun batas kuota antrean.

"Jadi Polisi akan selalu siap sedia melayani masyarakat kapanpun, di manapun selama 24 jam. Intinya kita ada ditengah masyarakat saat dibutuhkan," ucapnya.





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.