Dukung Pendidikan Secara Nyata, Yamaha Resmikan Bengkel Adab Motor

Mohammad Nurul Hidayah - Minggu, 15 Juli 2018 | 10:22 WIB
Obhet
Wujud dukungan Yamaha kepada dunia pendidikan

MOTOR Plus-online.com - Yamaha sangat mendukung dunia pendidikan di Indonesia yang diwujudkan lewat program SMK Binaan Yamaha.

Program ini sebagai bukti nyata bagi Yamaha untuk dapat berkontribusi pada masyarakat Indonesia melalui “Merah Putih Semakin di Depan” yaitu dengan pelatihan teknologi otomotif Yamaha.

Hal ini jadi bagian dari CSR (Cooperate Social Responsibility) yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2003 hingga sekarang.

Bentuk nyata kerjasama akan konsistensi Yamaha  dengan SMK terlihat pada peresmian bengkel resmi Yamaha Adab motor, yang dimiliki oleh SMK Muhammadiyah Lemahabang, di Kabupaten Cirebon, (14/7).

Acara yang di gelar di area SMK Muhammadiyah Lemahabang ini turut dihadiri langsung oleh H. R. Alpha Amirrachman, M. Phil., Ph. D, Sekretaris Majelis DikDasMen Pimpinan Pusat Muhammadiyah sekaligus Staff Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bidang Implementasi Kebijakan.

(BACA JUGA : Kocak.. Video Lorenzo dan Petrucci Dibikin Kesal Kelakuan Iannone di MotoGP Jerman)

Juga turut hadir Dr. Ir. M. Bakrun, MM, Direktur Pembinaan SMK Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, serta disaksikan oleh M. Abidin,  General Manager After Sales & Motorsport PT YIMM dan seluruh jajaran Management SMK Muhammadiyah Lemahabang.

”Kerjasama antara Yamaha dengan SMK Muhammadiyah Lemahabang sudah terjalin sejak tahun 2008. Dan di tahun 2012 ini dibuka kelas khusus Yamaha di SMK Muhammadiyah Lemahabang. Yamaha juga support penuh dengan memberikan set up ruang teori dan ruang praktek berikut peralatannya," ujar M. Abidin.

Lebih lanjut di sampaikan jika kerjasama ini terus berkembang dengan bukti nyata tadi, berupa peresmian bengkel resmi Yamaha ADAB motor milik SMK Muhammadiyah Lemahabang.

Ini jadi tindak lanjut kerjasama antara SMK dab Yamaha dalam bentuk Teaching Factory yang dimana selain kelas khusus Yamaha, semua SMK juga bisa memiliki bengkel yang bisa digunakan sebagai sarana belajar dan bisa jadi unit produksi bagi SMK itu sendiri,” jelas M.Abidin, GM After Sales & Motorsport PT YIMM.

(BACA JUGA : Gara-gara Foto Ini, Fans Valentino Rossi Sempat Ketar-ketir Ketakutan)





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.