Waspada... Polisi Ungkap Ciri Polisi Gadungan, Salah Satunya Adalah Posisi Papan Nama di Seragamnya

Ahmad Ridho - Selasa, 17 Juli 2018 | 14:03 WIB
Instagram - @tmcpoldametro
Polisi gadungan tertangkap tangan di JLNT Casablanca, Jaksel.

MOTOR Plus-online.com - Beberapa hari lalu heboh kabar penangkapan seorang polisi gadungan di JLNT Casablanca, Jaksel, Minggu (15/7/2018) sore.

Pelaku yang memiliki obsesi menjadi polisi ini memeras para pengendara yang tidak dapat menunjukan surat-surat berkendara.

Kasat mata, penampilan Joseph begitu meyakinkan sebagai anggota polisi.

Seragam berikut atribut, topi serta kacamata hitam yang memang kerap digunakan Polantas saat mengatur lalu lintas melekat di diri Joseph.

(BACA JUGA:  Jorge Lorenzo Aman, Kini Giliran Andrea Dovizioso yang Mulai Mendapat Kecaman)

Untuk membedakan polisi asli dan gadungan, Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Metro AKBP, Sudarmanto, menyarankan agar masyarakat memperhatikan seragam petugas yang memeriksanya.

Dalam melakukan tugasnya seorang Polisi wajib menggunakan pakaian seragam, atribut yang jelas, tanda-tanda khusus sebagai petugas pemeriksa dan perlengkapan pemeriksaan.

"Kalau dari forum bisa ketahuan, misalnya seperti pelaku Polisi gadungan kemarin itu dia pakai tanda pangkatnya pun terbalik, kemudian papan nama dia letaknya dibalik.

Sementara untuk rompi itu kan bisa dibeli dimana saja," ujar Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Metro AKBP Sudarmanto, Selasa (17/7/2018).

Source : GridOto.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular