Pedas, Johann Zarco Sebut Marc Marquez Penyebab Menurunnya Penampilan Yamaha di MotoGP 2018

Ahmad Ridho - Minggu, 22 Juli 2018 | 15:07 WIB
MotoGP.com
Marc Marquez (kanan) dan Johann Zarco (Kiri)

MOTOR Plus-online.com - Johann Zarco (Monster Yamaha Tech3) memiliki penilaiannya sendiri tentang para pebalap Yamaha yang sudah lama tidak merasakan kemenangan pada ajang MotoGP.

Terakhir kali pebalap Yamaha, baik dari tim pabrikan maupun tim satelitnya, merasakan berdiri di puncak podium terjadi saat MotoGP Belanda 2017.

Saat itu, Valentino Rossi (Movistar Yamaha) berhasil keluar sebagai pemenang usai menjadi yang terdepan di Sirkuit Assen.

Itu artinya sudah setahun lebih pebalap Yamaha tidak merasakan kemenangan dalam sebuah seri balapan, meskipun berkali-kali mampu finis podium untuk posisi dua dan tiga.

(BACA JUGA: Jarang yang Tahu... Selain X-Ride Ternyata Yamaha Punya Matic Adventure Keren Lain, Sikat Bro)

Menanggapi rapor yang kurang bagus tersebut, Johann Zarco menilai ada peyebab atas kegagalan pebalap Yamaha meraih kemenangan.

"Satu penjelasan tentang hal itu adalah Marc Marquez," kata Zarco yang dilansir Speedweek.

"Dia saat ini adalah pebalap paling kuat dan sudah memenangkan banyak balapan, itulah faktor yang menghambat kemenangan Yamaha," ujar Zarco menambahkan.

Ucapan Zarco tersebut memang ada benarnya lantaran saat ini Marc Marquez tampil dominan pada beberapa tahun terakhir.

Source : bolasport.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.