Bikin Melongo, Kota Batik Ini Akan Gelar Operasi Razia 3 Kali Sehari..

Arseen - Selasa, 24 Juli 2018 | 05:30 WIB
TMC
Ilustrasi razia kendaraan

MOTOR Plus-online.com - Bagi pengguna kendaraan bermotor, tentu harus selalu memperhatikan kelengkapan di kendaraan kamu.

Bisa dari kondisi fisik seperti keberadaan kaca spion, lampu, hingga surat-suratnya.

Nyatanya masih banyak yang menganggap sepele kelengkapan berkendara ini.

Dalam operasi di Jatayu, Kota Pekalongan, petugas memeriksa 200 kendaraan dan mendapati hampir separuhnya menyalahi aturan.

Oleh karena itulah, Satlantas Polres Pekalongan Kota akan giatkan operasi kelengkapan kendaraan rutin setiap pagi, sore dan malam hari.

(BACA JUGA: Awas Ditipu.. Polri Perbolehkan Masyarakat Lakukan Ini Kalau Dirazia Oleh 1 Petugas Polisi)

Untuk itu masyarakat Kota Pekalongan dan yang akan melintasi kota ini diimbau agar selalu membawa surat kendaraan dan tetap memperhatikan keselamatan saat berkendara di jalan raya.

"Kami menghimbau masyarakat selalu membawa surat kendaraan serta tak lupa membawa perlengkapan berkendara untuk keamanan diri sendiri," ujar KBO Lantas Polres Pekalongan Kota Inspektur Satu Eko Yuli, yang dikutip dari Tribunjateng.com.

Adapun dalam operasi yang digelar di kawasan Jatayu Kota Pekalongan, petugas memeriksa 200 kendaraan dan mendapati hampir separuhnya menyalahi aturan.

Masih dijelaskan Iptu Eko, jalanan Kota Pekalongan yang tak pernah lengang dan kerap dilewati kendaraan berat sangat rawan terjadi kecekalakaan, maka dari itu masyarakat diminta selalu waspada saat berkendara di jalan raya.

"Para pengendara kami harap selalu berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas, serta melengkapi surat-surat kendraanya. Hal itu juga untuk keselamatan pengguna jalan, karena jalan di Kota Pekalongan setiap harinya selalu ramai dan tak pernah sepi," tutupnya.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.