Kemenhub Mengaku Penggantian Warna Pelat Nomor Putih Bukan Ide Mereka, Tapi Setuju..

Arseen - Kamis, 26 Juli 2018 | 17:49 WIB
Instagram.com/polantasindonesia
Pelat nomor yang diduga pelat nomor masa depan

MOTOR Plus-online.com - Antara Kementerian Perhubungan dan Korlantas Polri, wacana mengganti warna pelat nomor sudah dibicarakan.

Dalam pembicaraan kata Budi Setiyadi, Dirjen Perhubungan Darat membahas waktu pelaksanaan sampai pilihan warna dasar untuk pelat nomor mobil dan motor.

"Kalau kita setuju saja, karena kalau seperti itu keputusannya memang dari Korlantas bukan dari kami. Tetapi, itu bagus sekali jika memang mau diganti warna dasarnya," ujar Budi, (25/7/2018).

Budi menjelaskan, warna pelat nomor yang sekarang ini memang menurut penjelasan pihak Korlantas Polri terlalu gelap, apalagi ketika malam hari jadi kurang terlihat.

(BACA JUGA: Sudah Sepakat, Warna Pelat Nomor Bakal Diganti, Hitam Terlalu Gelap)

"Ketika diberitahu akan diganti putih, dan kami sangat setuju mengingat di luar negeri pun memang seperti itu. Agar mudah terlihat," kata Budi.

Sementara itu, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Royke Lumowa pernah mengatakan bahwa penerapan akan dilakukan pada 2019.

Tahap awal untuk kendaraan baru, kemudian menyusul untuk mobil atau motor bekas.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.