Debut di Suzuka 8 Hours, Andi Gilang Siap Tarung Lawan Pembalap Dunia

Mohammad Nurul Hidayah - Jumat, 27 Juli 2018 | 21:33 WIB
Uje
Siap lawan pembalap dunia

MOTOR Plus-online.com - Andi Gilang Farid Izdihar bakal melakoni debutnya di ajang Suzuka 8 Hours pada Minggu (29/7) besok.

Dalam sesi kualifikasi yang digelar pada Jumat (27/7). Gilang yang memperkuat tim Honda Asia Dream Team bakal start dari urutan 11 dari 64 tim yang berlomba di Suzuka 8 Hours tahun ini.

Gilang bakal bertandem dengan rider Malaysia M.Zaqhwan Zaidi dan Troy Herfoss asal Australia.

Meskipun Gilang bisa dibilang minim pengalaman, hasil tersebut sudah sangat mengesankan.

(BACA JUGA : Ketularan Presiden? Menteri Ini Pamer Video Riding dan Ngantor Pakai Motor Kustom )

"Ini merupakan debut perdana Gilang menggunakan motor 1000 cc dan hasilnya ia mampu beradaptasi dengan baik," ucap Anggono Iriawan Senior Manager Safety Riding & Motorsport PT. Astra Honda Motor (AHM).

"Gilang membuktikan ia mampu bersaing dengan rider-rider kelas dunia yang turun di ajang Suzuka 8 Hours tahun ini. Seperti Jonathan Rea, Takaaki Nakagami, Randy de Puniet dan masih banyak lagi," tambahnya.

Andi Gilang sebelumnya sempat mencicipi ajang CEV Repsol Junior Moto3 selama dua tahun.

Ia juga pernah turun di ajang Suzuka 4 Hours pada tahun 2015 dimana ia mampu finish sebagai runner-up bersama Iswandi Muis.

(BACA JUGA : Helm Bikinan Indonesia Ikut Mejeng di Pernikahan Pembalap Dunia)

"Kita akan lihat dalam balapan nanti. Selain itu kita sedang atur strategi agar Gilang dan tim mampu menembus posisi 10 besar," tutup Anggono.





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.