Jangan Khawatir Mogok, Baterai Motor Listrik Gesits Teknologinya Setara Kecanggihan Tesla

Ahmad Ridho - Senin, 30 Juli 2018 | 19:49 WIB
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
Tim dari Pertamina Research & Technology Center yang membuat baterai untuk kendaraan listrik.

MOTOR Plus-online.com - Beberapa waktu lalu heboh produsen merencanakan menjual motor listrik secara massal.

Untuk menghadapi perkembangan teknologi ke arah kendaraan listrik, PT Pertamina (Persero) akan memproduksi baterai sebagai sumber energinya.

Untuk tahap awal, Pertamina bekerjasama dengan UNS untuk pembuatan baterainya dan ITS untuk pembuatan motor listrik Gesits.

Rencananya motor listrik buatan anak bangsa itu akan mulai diperkenalkan kepada publik di akhir 2018 ini.

(BACA JUGA:  Sadis... Video Adu Kencang Vario 125 Lawan Lexi 125 di Trek Lurus, Sempat Tertinggal Jauh Lexi Asapi Lawannya)

"Sekarang ini bisa kami sampaikan bahwasanya baterai yang kami kembangkan dan nanti akan kami produksikan dalam jumlah yang lebih besar lagi (Scale Up)," ujar Herutama Trikoranto, Senior Vice President Research & Teknologi Center Pertamina, Kamis (26/7/2018).

"Jadi di tahap sekarang ini sementara di desain untuk motor Gesits," lanjutnya saat ditemui di Gedung Pertamina Research and Technology Center, Jakarta Pusat.

Heru melanjutkan, baterai hasil kerjasama Pertamina dengan UNS itu mulai dari proses perakitan hingga proses produksinya dilakukan oleh anak-anak bangsa.

Meski begitu, Heru berani menjamin bahwa teknologi pada baterai tersebut tidak kalah dengan yang digunakan Tesla saat ini.

Source : GridOto.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular