Honda PCX Hybrid Meluncur, Yamaha Diam-diam Siapkan Produk Motor Hybrid Baru

Ahmad Ridho - Senin, 6 Agustus 2018 | 09:46 WIB
autodeft.com
Yamaha Grand Filano Hybrid meluncur di Thailand.

MOTOR Plus-online.com - PT Astra Honda Motor (AHM) sudah mulai menjual sepeda motor berteknologi hibrida, melalui skuter PCX Hybrid.

Dalam satu tahun ditarget bisa terjual sekitar 2.000 unit atau menyesuaikan dengan rencana produksi.

Merek motor asal Jepang itu pun optimistis bahwa ke depan motor yang diproduksi dan dijual akan memiliki teknologi canggih serta modern, bahkan akhir tahun ini pun akan menambah varian PCX dengan menghadirkan versi listrik (EV).

Lantas, bagaimana dengan Yamaha sebagai merek motor terbesar kedua di Indonesia, apakah sudah siap menyambut era modern seperti itu?

(BACA JUGA:  Hubungan Memburuk, Jorge Lorenzo Datangi Andrea Dovizioso dan Lakukan Ini Usai Balap MotoGP Ceko)

Antonius Widiantoro, Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan bahwa secara teknologi tidak masalah, sebab Yamaha pun sudah punya dan siap memasuki era modern.

"Perlu diingat bahwa penerapan teknologi juga harus sesuai dengan kebutuhan, agar tidak menjadi sia-sia nantinya," ujar Antonius kepada Kompas.com belum lama ini.

Antonius menambahkan, produk Yamaha yang sudah dibekali teknologi hibrida bisa dilihat pada Grand Filano yang belum lama ini generasi terbarunya meluncur di Thailand.

Skuter retro modern berkapasitas mesin 125 Blue Core itu telah dibekali sistem hibrida.

Source : Kompas.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.