Cara Gampang Meninggikan Sok Depan Kawasaki KLX150S

Mohammad Nurul Hidayah - Senin, 6 Agustus 2018 | 15:06 WIB
Kawasaki
Kawasaki KLX150S

MOTOR Plus-online.com - Kawasaki KLX150S punya sok depan yang lebih pendek jika dibandingkan saudara-saudaranya seperti KLX150L atau KLX150BF.

Meski mudahkan bikers yang berbadan tidak terlalu tinggi, tetapi terasa kurang asyik buat diajak adventure.

Karena standarnya pakai ban depan ukuran 19 inci dan ban belakang 16 inci, banyak yang ngakalin biar lebih tinggi pakai ban ukuran 21 dan 18.

Namun langkah itu ada konsekuensinya, salah satunya ruang gerak suspensi depan terganggu, karena jarak ban dan sepatbor akan lebih dekat.

(BACA JUGA: Diminta Tiru Settingan Motor Rossi, Ini Jawaban Tegas Maverick Vinales)

“Enggak akan nyaman dipakai off-road, apalagi lompat-lompat,” jelas Ergus Oei, pemilik gerai R59 Racing di Jl. Dewi Sartika Raya, Ciputat, Tangerang Selatan.

Solusinya?

Pasang saja ekstension atau peninggi sok depan, yang bisa menambah tinggi KLX sampai 5 cm,” lanjut pria yang biasa disapa Acen ini.

Gimana cara pengaplikasiannya, nih GridOto mengutip dari Otomotifnet.com cara-caranya lengkap dengan gambar... Disimak sampai habis ya!





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.