Mantap.. Bikers Indonesia Turing ke Brunei Buat Rayakan HUT Kemerdekaan

Mohammad Nurul Hidayah - Senin, 20 Agustus 2018 | 18:23 WIB
Istimewa
Turing ke Brunei Darussalam buat rayakan HUT RI

MOTOR Plus-online.com - Riyanto Tanjung Member Cilacap Supermoto Riders ini memang sejak jauh hari rencanakan turing ke 2 negara tetangga yaitu Malaysia dan Brunei bareng rekannya I Komang Aria asal Moto-X Bali.

Yoi mereka sepakat buat turing dengan tujuan mengikuti upacara bendera HUT ke 73 RI di KBRI Brunei Darussalam.

“Kami turing dalam rangka mengikuti upacara HUT kemerdekaan RI yang ke 73 bro…tepatnya di KBRI Brunei Darussalam,” jelas yang akrab dipanggil Tanjung Sentral ini.

Perjalanan dimulai dari Cilacap, Jawa Tengah pada (07/08/2018) melewati Yogyakarta, Surabaya dan nyebrang ke Kalimantan lewat Sampit.

(BACA JUGA : Bos Ducati Kecewa Marc Marquez Enggak Ikut Tes Privat Misano)

Cuaca panas enggak surutkan mereka untuk lanjut kan perjalanan walau memang cuaca didominasi panas dan kering yang akibatkan dehidrasi.

Tidak hanya itu saat melintasi Kuching-Sibu dan Bintulu-Miri perjalanan tersendat karena diarea itu sedang ada proyek pembangunan jalan tol.

"Beuh...debunya cukup mengganggu, panas dan gersang bikin boros air minum" ungkap penyemplak Kawasaki Versys X-250 Tourer.

Beruntung rencana mereka kesampaian, pasalnya pas pada (16/08/2018) malam mereka sampai di Brunei Darussalam setelah menempuh jarak sekitar 2800 km.

(BACA JUGA : Wawan Tembong : Aksi Stuntman Pak Jokowi yang Viral Itu Sebenarnya Basic Banget)

Dan esok harinya ikut upacara bendera di KBRI Brunei Darussalam, “Puji syukur akhirnya kita upacara bersama warga negara Indonesia yang tinggal di sana,” ungkapnya.

“Setelah upacara, kami menghampiri Bp. Dubes RI BSB Dr. Sujatmiko MA dan Istri dan wakil Dubes Bp. Arko Hananto Budiardi untuk berfoto berikut menyerahkan plakat kenangan,” sambungnya.

Perjalanan yang sangat memberi kesan positif, punya pengalaman baru, dan saudara baru.

“Semoga kami selalu berkomunikasi dan berhubungan baik, karena bikers itu tidak memperbincangkan SARA, tapi bikin itu bisa menjadi pelopor persaudaraan yang didasari atas perbedaan type dan merk kendaraan serta perbedaan SARA,” tutup pemilik bengkel Sentral Cilacap, Cilacap Jawa tengah.

Mantapp..! Keep Ride Safe bro..!!





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular