Terciduk, Polisi Temukan Bengkel Kecil yang Jadi Gudang Motor Curian

Mohammad Nurul Hidayah - Jumat, 31 Agustus 2018 | 10:17 WIB
Tribun Jabar
Ilustrasi motor curian. Dalam foto ini adalah Polres Cirebon yang mengamankan puluhan motor hasil cu

MOTOR Plus-online.com - Bengkel kecil di Kelurahan Cigending, Kecamatan Ujungberung Kota Bandung, Jawa Barat jadi buruan Satreskrim Polrestabes Bandung, (30/8/2018).

Mereka menduga motor ini menjadi gudang tempat penyimpanan motor-motor curian dan hasil begal.

Penyitaan itu terkait pengembangan kasus pencurian dengan kekerasan ‎(curas) di Cicaheum pada Rabu (22/8/2018), bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Irman Sugema, yang mendatangi lokasi bengkel mengatakan penyitaan dilakukan setelah pengembangan kasus curas di Cicaheum.

(BACA JUGA: Kena Blacklist Yamaha, Begini Komentar Marc Marquez)

"Laporan dari anggota, ada bengkel yang diduga menampung kendaraan roda dua tidak jelas diduga hasil kejahatan (curas)," ujar Irman Sugema di lokasi bengkel.

Di bengkel seluas lebih dari 10 meter persegi itu terparkir motor mencapai sekitar 20 unit.

Sebagian motor kondisinya spare part sudah tidak lengkap. Saat ditanya pada pemilik bengkel, Yudi (55), sebagian dari motor yang ia tampung tidak memiliki surat-surat.

"Ada beberapa unit motor yang tidak dilengkapi surat-surat. Untuk memastikan apakah motor yang ditampung di sini hasil kejahatan atau bukan kami sita dulu untuk diidentifikasi," ujarnya.

(BACA JUGA: Jangan Mau Rugi, Cepat Blokir Motor yang Sudah Dijual)





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular