Sejarah KTM, Ternyata Awalnya Dari Bengkel Mobil!

Fadhliansyah - Sabtu, 1 September 2018 | 14:00 WIB
Nurul
Penampakan dealer baru KTM

MOTOR Plus-online.com - Siapa sih yang enggak tahu dengan KTM? pabrikan asal Austria ini ikut dalam balap MotoGP dan juga dikenal sebagai merek motor spesialis off-road yang handal.

Di Indonesia sendiri, KTM baru saja meresmikan dealer ke 21 dari total 45 dealer yang akan dibangun KTM di Indonesia.

Walaupun saat ini KTM dikenal sebagai pabrikan motor, ternyata pada awalnya KTM itu bengkel mobil lho.

Sejarah nama KTM dapat ditelusuri dari tahun 1934 di mana pendirinya, Johann (Hans) Trunkenpolz membuat bengkel mobil di Mattighofen, Austria.

(BACA JUGA:Ternyata Murah Loh Bikin Emblem Tangki Seperti Kepunyaan Jokowi)

Dinamakan Kraftfahrzeug Trunkenpolz Mattighofen yang berarti "Kendaraan (buatan) Trunkenpolz Mattighofen" dari bahasa Jerman.

Nama inikah yang dianggap kepanjangan KTM? Meski sering dianggap inilah kepanjangan KTM, namun nama ini enggak diregistrasi oleh Hans Trunkenpolz.

Pada awalnya, bengkel milik Hans Trunkenpolz ini memiliki spesialisasi servis kendaraan perang, maklum saat itu sedang berlangsung Perang Dunia Kedua.

Penulis : Fadhliansyah
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.