Biar Lebih Waspada, Ini Titik-titik Yang Rawan di Kota Bandung

Fadhliansyah - Sabtu, 1 September 2018 | 15:40 WIB
Tribunnews
Jembatan layang Pasupati, Bandung


MOTOR Plus-online.com - Walaupun kotanya indah, masyarakat Kota Bandung masih dihinggapi ketakutan ketika sedang berkendara di jalan raya.

Tindak kejahatan seperti pembegalan dan juga penjambretan masih menjadi momok, ditambah pelaku yang tidak segan membunuh korbannya.

Seperti yang baru-baru ini terjadi pada seorang mahasiswi berinisial S (23 tahun) yang meninggal akibat menjadi korban pelaku kejahatan jalanan di Jalan Cikapayan, Kamis (30/8/2018).

Korban terjatuh dari motornya setelah dua begal memepet dan merampas tas miliknya, hingga korban mengalami geger otak.

(BACA JUGA:Jangan Mau Rugi, Cepat Blokir Motor yang Sudah Dijual)

Akibat kejadian itu, operasi keamanan di jalanan pun semakin digalakkan oleh pemerintah beserta pihak Kepolisian setempat guna memberikan rasa tenang kepada warga.

"Polrestabes Bandung dengan dukungan penuh dari Pemkot Bandung terus meningkatkan operasi keamanan jalan," tulis Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung dalam captionnya pada salah satu foto di akun Instagram pribadinya @ridwankamil.

"Bulan lalu banyak kejahatan jalanan sudah diungkap dan ditangkap, namun tentulah masih ada kriminalitas yang masih nekat berkeliaran yang perlu terus polisi berantas," lanjutnya, Jumat (31/8/2018)

Meski begitu, tetap selalu waspada dan hindari mengendarai motor pada dini hari terutama di jalanan yang sepi.

(BACA JUGA:Mau Hemat Baterai Viar Q1? Ini Yang Perlu Dilakukan)

Nah, berikut ini adalah beberapa titik di Bandung yang dinilai rawan aksi pembegalan.

1. Jembatan Layang Pasupati

Tribunnews
Ilustrasi jalan layang Pasupati, Bandung

Jembatan layang yang menghubungkan bagian utara dan timur Kota Bandung ini bisa dibilang jadi salah satu tempat favorit para begal.

Penulis : Fadhliansyah
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.