Dosen Tekhnik Mesin Unsuri Surabaya Kumpulin Mahasiswa KKN, Ada Apa Nih?

Arseen - Senin, 3 September 2018 | 17:20 WIB
Istimewa
Dosen Tekhnik Mesin Unsuri Surabaya

MOTOR Plus-online.com - Berlokasi di balai desa Simogirang Sidoarjo (2/9), lab tekhnik mesin universitas Unsuri Surabaya bekerja sama dengan mahasiswa KKN Unsuri Surabaya.

Memang, injeksi saat ini sangat penting. Hampir semua motor keluaran terbaru sudah mengaplikasi injeksi.

Jadi wajar jika banyak pelatihan kepada mekanik yang belum paham tentang injeksi.

Belum menjadi mekanik sih, tapi mereka sudah berbekal tekhnik mesin untuk menjadi mekanik.

(BACA JUGA: Indonesia Kapan Dapat Jatah Honda CB150 Exmotion? Thailand dan Vietnam Sudah..)

"Workshopnya tentang roda dua dan injeksi, paling utama pelatihan soal injeksi," bilang Hermanu yang menjadi pembicara sekaligus Dosen.

Pesertanya dari Afalah Taruna dari desa Simogirang yang berjumlah sekitar 30 orang.

Dengan pelatihan tersebut, diharapkan banyak materi yang bisa diterapkan pada motor injeksi. Kedepannya materi injeksi bisa digunakan sebagai bekal untuk kegiatan positif.

"Para peserta sangat antusias, banyak yang belum paham tentang injeksi, jadi workshop yang kami berikan sangat berguna bagi mereka," terangnya lagi.

Tidak hanya itu saja, beberapa materi penunjang macam penggunaan busi, aki kering dan modifikasi balap juga diberikan sebagai bekal kedepannya.

"Tidak menutup kemungkinan mereka bakal terjun ke dunia balap, karena hampir semua orang minta spek balap meski tidak digunakan untuk balap," tutupnya.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.