Mau Suzuki GSX-R150 Bergaya Motor MotoGP? Pasang Winglet Saja Bor

Arseen - Selasa, 4 September 2018 | 18:59 WIB
Maleha
GSX-R150 pasang winglet

MOTOR Plus-online.com - Aerodinamika bodi Suzuki GSX-R150 yang sangat ciamik didesain buat membelah angin saat melaju kecepatan tinggi.

Bagi Lusep Suguharto owner workshop Ganbatte Evolution Concept, akan lebih bagus jika dipasang winglet ala di motor MotoGP.

Modifikator di Jl. Taruma Negara No. 23, Karya Makmur, Pemali, Sungailiat, Kepulauan Bangka Belitung itu baru saja kelar bikin winglet sport 150 cc ini.

Winglet alias sayap tambahan terpasang di fairing kanan-kiri MotoGP punya peranan untuk mengurangi kemungkinan ban depan mengangkat saat keluar tikungan.

(BACA JUGA: Trik Pasang Extra Fan di NMAX dan Aerox Bore Up, Hasilnya Yahud!)

Akan tetapi, buat konsumen di Indonesia tambahan variasi winglet hanya untuk menambah estetika secara tampilan.

“Mengambil model dari perpaduan winglet Suzuki GSX-RR pacuan Andrea Iannone dan Ducati Desmosedici di motoGP, yang telah disesuaikan dengan lekuk bodi di GSX-R150.

Winglet yang dibikin dari serat fiber ini baru selesai direvisi, memiliki corong di bagian tengahnya. Saat riding akan berasa ada angin yang berhembus mengenai paha,” ujar Lusep.

Cara pasang yang disaranin pria yang masih medok bahasa Jawa ini, juga mudah.

(BACA JUGA: Lampu Depan Kusam dan Kekuningan? Ikuti 6 Langkah jitu Ini, Dijamin Kinclong)

Supaya sayap tambahan tidak mudah lepas maupun goyang ada baiknya diikat.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.