Peneliti Menetapkan Ruas Jalan di Yogyakarta Ini Dicap Paling Macet

Arseen - Senin, 10 September 2018 | 18:01 WIB
Jogja.tribunnews.com
Kondisi lalu lintas padat merayap di Jalan Letkol Subadri, Yogyakarta, Selasa (4/9/2018)

MOTOR Plus-online.com - Menurut Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta, Golkari Made Yulianto, Sepanjang Jalan Timoho merupakan area terpadat di Kota Yogyakarta.

Ia bersandar pada penelitian yang telah dilakukan.

Bahwa satu dari beberapa penyumbang kepadatan yang ada di sana adalah keberadaan lintasan sebidang yang antrean kendaraannya mengular.

Dari simpang APMD hingga pertigaan UIN Sunan Kalijaga.

(BACA JUGA: Klarifikasi Pertamina Terkait Berita Hoax Harga Bensin Naik)

"Volume kendaraan cukup tinggi di sana, serta banyak kegiatan juga yang dilakukan di sana. Kemudian kapasitas jalan juga tidak lebar," ujar Yulianto.

"Ada rencana untuk melakukan pelebaran jalan namun sampai saat ini belum bisa direalisasikan," lanjutnya, Senin (7/9/2018).

Golkari mengungkapkan, pelebaran jalan tersebut tidak dapat segera dilakukan karena ruas jalan di sana dimiliki oleh dua wilayah, yakni Kota Yogyakarta dan Kabupaten Sleman.

Lebar jalan yang cenderung menyempit dan berhimpitan dengan permukiman warga juga menjadi pertimbangan tersendiri dalam mewujudkan pelebaran jalan.

"Ini diperparah dengan banyaknya hambatan samping yakni banyaknya parkir kendaraan. Kemudian simpang tiga sebelum UIN itu juga memberikan hambatan karena banyaknya pengguna jalan yang menyeberang di lokasi itu," paparnya.

Yulianto pun menyarankan agar pemilik kendaraan agar tidak menggunakan badan jalan ketika memarkir kendaraan.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.