Akhirnya Romano Fenati Dipecat Tim Moto2 Yang Dibelanya Tahun Ini, Marinelli Snipers

Arseen - Senin, 10 September 2018 | 19:31 WIB
Crash.net
Romano Fenati resmi dipecat dari tim Marinelli Snipers

MOTOR Plus-online.com - Romano Fenati menggemparkan dunia balap setelah aksi brutal yang dilakukannya kepada Stefano Manzi pada balapan Moto2 GP San Marino, pada Minggu (9/9/2018).

Di tengah balapan, Romano Fenati menarik tuas rem Stefano Manzi ketika keduanya tengah dalam kecepatan tinggi pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Misano, San Marino.

Di sisi lain, Stefano Manzi juga mendapatkan hukuman mundur enam grid pada GP Aragon karena irresponsible riding sebelum insiden dengan Romano Fenati terjadi.

Alhasil Romano Fenati kemudian mendapatkan black flag atas ulahnya tersebut dan mendapatkan hukuman larangan turun dalam dua Grand Prix selanjutnya.

(BACA JUGA: Valentino Rossi Tanggapi Aksi Kasar Mantan Anak Didik Yang Dipecatnya)

Tim yang dibela Romano Fenati, Marinelli Snipers, mengambil tindakan tegas atas ulah pembalapnya.

Satu hari berselang, tim Marinelli Snipers akhirnya memutuskan untuk mengakhiri kontrak bersama Romano Fenati pada musim ini.

Berikut pernyataan tim Marinelli Snipers:

Di sini kami. Sekarang kami dapat mengomunikasikan bahwa Tim Marinelli Snipers akan mengakhiri kontrak dengan Romano Fenati, mulai sekarang karena tindakannya tidak sportif, berbahaya dan merusak citra semuanya.

(BACA JUGA: Colin Edwards: Kemasi Kopermu Romano Fenati, Dan Jangan Pernah Membalap Lagi)

Dengan penyesalan yang berat, kami harus mencatat bahwa tindakannya yang tidak bertanggung jawab membahayakan nyawa pebalap lain dan tidak dapat dimaafkan sama sekali.

Pebalap, mulai saat ini, tidak akan berpartisipasi lagi untuk balapan dengan Tim Marinelli Snipers.

Tim, Marinelli Cucine, Rivacold dan semua sponsor lainnya dan orang-orang yang selalu mendukungnya, meminta maaf kepada semua penggemar Kejuaraan Dunia.

Romano Fenati sudah menjadi bagian tim Marinelli Snipers sejak musim lalu ketika masih turun di kelas Moto3.

Bahkan musim lalu Romano Fenati menjadi runner up Moto3 dengan raihan delapan podium dan tiga kemenangan.

Pemecatan ini merupakan kali kedua yang dialami Romano Fenati setelah pada 2016 juga dipecat oleh tim balap milik Valentino Rossi, Sky Racing Team VR46.

Source : bolasport.com
Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.