Wah Ada Apa Nih, CEO Ducati Memuji Performa Jorge Lorenzo?

Arseen - Selasa, 11 September 2018 | 19:37 WIB
twitter/@DucatiMotor
Jorge Lorenzo

MOTOR Plus-online.com - Sejauh ini, Jorge Lorenzo sudah memenangkan tiga balapan dan satu kali finis di urutan kedua dari 12 seri balap.

Musim ini akan menjadi tahun terakhir karena jalinan kerja sama antara pabrikan asal Borgo Panigale, Italia, tersebut dan Jorge Lorenzo.

CEO Ducati, Claudio Domenicali, berterima kasih atas kontribusi Jorge Lorenzo.

Claudio Domenicali tak menampik jika masukan Jorge Lorenzo berkontribusi atas pengembangan motor Desmosedici.

(BACA JUGA: Romano Fenati Dianggap Memiliki Gangguan Jiwa Sama Bos Tim LCR Honda)

Di sisi lain, setelah Ducati tidak memperpanjang kontrak Jorge Lorenzo, pebalap berpaspor Spanyol itu menunjukkan performa impresif.

"Ketika Anda berbicara tentang perpisahan, anda berbicara tentang perselisihan, tetapi saya berpikir bahwa memiliki Lorenzo di tim selama 20 bulan, ditambah enam balapan tersisa telah memberi kami keuntungan luar biasa," ucap Claudio Domenicali dikutip dari GPOne.

"Kami telah memahami banyak hal tentang motor. Saya percaya bahwa banyak pekerjaan yang kami lakukan adalah hasil dari teori yang dia bawa ke meja, mengonfirmasi apa yang telah diberikan Andrea Dovizioso kepada kami," tutur Domenicali.

Faktanya, sejak kedatangan Lorenzo pada musim 2017, Ducati kemudian berhasil bangkit dan menggeser Yamaha.

(BACA JUGA: Marc Marquez: Sulit Mengatakan Seberapa Jauh Kami Tertinggal Dari Mereka)

Adapun sejauh ini 12 kemenangan sudah dimenangkan Ducati sejak kedatangan Lorenzo pada musim lalu.

"Hari ini kami memiliki motor yang sangat kompetitif, terima kasih juga atas investasi yang kami buat. Saya percaya bahwa Lorenzo, dalam beberapa bulan terakhir, telah menyadari potensi dirinya dengan motor ini, memahami bahwa dia dapat menang," ujar Domenicali lagi.

"Saya juga melihat Lorenzo yang berbeda, yang menampilkan daya saing dan tekad yang luar biasa," lanjutnya.

Petinggi Ducati itu lebih lanjut menyebut bahwa pihaknya telah melakukan kerja sama yang baik dengan pemegang lima gelar juara dunia itu.

Seperti diketahui, musim depan Lorenzo akan bergabung bersama tim Repsol Honda untuk mengisi kursi yang ditinggalkan Dani Pedrosa.

Source : bolasport.com
Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.