Sedih, Hanya Bermodal Cangkul Pria Ini Bertekad Tutup Semua Lubang di Jalan Mumbai

Ahmad Ridho - Jumat, 14 September 2018 | 15:03 WIB
(AFP/INDRANIL MUKHERJEE)
Dadaro Bilhore (48), selama tiga tahun terakhir berjuang menutup lubang jalan di kota Mumbai, India. Dia melakukan hal ini setelah putranya meninggal dunia dalam kecelakaan setelah sepeda motornya terpelanting karena melindas lubang jalan.

MOTOR Plus-online.com - Dadarao Bilhore beristirahat sejenak setelah menutup sebuah lubang jalan di Mumbai, kota dagang dan ekonomi India.

Setelah meletakkan sekopnya, Dadarao duduk, menengadahkan wajahnya ke langit, dan berdoa untuk putranya yang meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas akibat lubang di jalanan kota Mumbai.

Prakash Bilhore (16), seorang pelajar berbakat, meningal dunia pada Juli 2015 dalam kecelakaan di kota berpenduduk 20 juta jiwa itu.

Kematian sang putra amat memukul Dadarao dan untuk mengobati kesedihannya, pria berusia 48 tahun itu memutuskan untuk memperbaiki jalanan di kota Mumbai.

(BACA JUGA: Polisi Berhak Menilang Walau Punya Sim Tapi Ketinggalan, Nih Pasalnya..)

Dengan berbekal sekop dan kerikil yang diperolehnya dari lokasi-lokasi pembangunan, Dadarao selama tiga tahun terakhir berhasil menutup hampir 600 lubang di hampir semua ruas jalan di Mumbai.

Pria yang berprofesi sebagai pedagang sayuran itu melakukan aksi menambal jalanan ini sebagai cara mengingat putra tercintanya.

Dia berharap upayanya menutup lubang jalanan ini bisa menyelamatkan nyawa warga lain di kota yang sibuk itu.

"Kematian Prakash yang mendadak menyisakan lubang kosong di kehidupan kami.

Source : Kompas.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.