Dorna Dikritik Valentino Rossi Soal Skema Balapan Diundur Senin

Arseen - Senin, 17 September 2018 | 14:05 WIB
MotoGP
Valentino Rossi berdiskusi dengan sang pelatih Luca Cadalora.

MOTOR Plus-online.com - Sebelumnya CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, mengatakan bahwa pihaknya tidak ingin pembatalan MotoGP Inggris terulang.

Dorna menginginkan balapan tetap digelar pada hari lain jika pada hari Minggu tidak memungkinkan digelar balapan.

Seperti yang pernah terjadi pada MotoGP Qatar tahun 2009 silam, balapan akan dimundurkan pada hari Senin jika tidak dapat digelar seperti yang dijadwalkan.

Skema tentang balapan pada hari Senin jika tidak dapat dilangsungkan pada jadwal semula, yaitu Minggu dikritik Valentino Rossi.

"Kami sedang mendiskusikan apakah kami harus balapan pada hari Minggu, Senin, atau Selasa," kata Valentino Rossi dikutip dari Speedweek.

(BACA JUGA: Apes! Baru Sekali Balap, Pembalap Pengganti Tito Rabbat Kontraknya Langsung Dibatalkan)

"Tetapi masalah di Inggris adalah permukaan aspal. Setiap pengelola sirkuit harus bisa mendapatkan aspal yang dapat digunakan dalam hujan. Sehingga tidak perlu menunda balapan hingga Senin atau Selasa," ujar pebalap berjuluk The Doctor.

Seperti diketahui, MotoGP Inggris dibatalkan karena sejumlah pebalap tidak bersedia balapan karena kondisi lintasan yang buruk.

Aspal baru Sirkuit Silverstone membuat sistem drainase tidak berkerja dengan baik.

Sebenarnya ada wacana balapan digelar pada hari Senin, namun hal itu kemudian ditolak oleh mayoritas tim peserta MotoGP.

Ketimbang memundurkan hari balapan, Valentino Rossi meminta pengelola sirkuit untuk lebih siap dalam menyelenggarakan balapan, terutama soal aspal.

(BACA JUGA: Mulai MotoGP Aragon Minggu Ini, Akan Ada Beberapa Perubahan Regulasi Dari FIM)

"Jika kami secara rutin menunda balapan hingga hari-hari berikutnya, tidak ada pengelola sirkuit yang akan khawatir tentang aspal yang layak. Jadi kami tidak menyelesaikan masalah. Di Silverstone, aspal baru itu buruk. Itulah masalahnya, bukan cuacanya," lanjutnya.

Meski demikian, pemegang sembilan gelar juara dunia itu tidak keberatan bila harus balapan pada hari Senin.

"Tidak masalah bagi saya jika kami balapan pada hari Senin atau Selasa," tutur Rossi lagi.

"Kami hanya harus memastikan bahwa kami memiliki cukup waktu untuk melakukan perjalanan ke Grand Prix selanjutnya," lanjutnya.

Source : bolasport.com
Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.