Kadisperindag Jatim Langsung Memberikan Instruksi Usai Meninjau Pelaksanaan JOFEST 2018

Arseen - Senin, 17 September 2018 | 17:00 WIB
Indramawan
JOFEST 2018 diikuti 78 peserta kontes modifikasi yang terbagi atas kelas Chopper, Tracker, Cafe Racer, Classic, serta Kendaraan Inovatif dan Multiguna.

MOTOR Plus-online.com - Usai mendengar paparan dari asosiasi industri kreatif otomotif di Indonesia (INCREASE) seputar perkembangan industri kreatif otomotif Tanah Air, khususnya di Jawa Timur.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jatim, Drajat Irawan langsung memberikan respon positif.

Pada pidato penutupan Jatim Otomotif Festival (JOFEST) 2018 yang digelar di Outdoor Grand City Convex Surabaya (15/09/2018) kemarin.

Drajat Irawan seketika itu juga menginstruksikan kepada jajarannya yang hadir di ajang apresiasi karya kreatif industri di bidang otomotif ini.

Untuk mendukung aspirasi pecinta motor melalui asosiasi INCREASE dalam memberikan ruang lebih kepada para pelaku di bidang industri kreatif otomotif di Jatim.

Indramawan
Drajat Irawan selaku Kadisperindag Jatim saat meninjau kontes modifikasi dan mendengar paparan perkembangan industri kreatif otomotif dari INCREASE dan juri.
(BACA JUGA: Keren! Anies Baswedan Lakukan Inspeksi Ke Kawasan Kalibata Naik Kawasaki Versys-X 250 Tourer)

“Kami sangat puas dengan gelaran JOFEST ke-5 ini, karena kami telah melihat langsung perkembangan industri kreatif otomotif di Jawa Timur ini, melalui ajang kontes modifikasi kendaraan bermotor yang digelar,” ujar Drajat Irawan mengawali pidato sambutannya.

Namun demikian, Drajat Irawan setuju dengan gagasan yang diajukan oleh INCREASE, untuk memberikan kesempatan lebih kepada para modifikator maupun builder untuk mempromosikan bengkelnya di event mendatang.

“Sebab dari sini, para pelaku industri kreatif otomotif ini berkesempatan untuk memajukan usahanya. Dan jika ini berhasil, maka tujuan kami menggelar JOFEST ini akan tercapai. Apalagi kalau nanti pada kelas yang dilombakan, yaitu kendaraan multiguna dan inovasi alternatif bisa diwujudkan.

Indramawan
Indramawan dari INCREASE Indonesia yang juga adalah kontributor Motor Plus saat memberikan hadiah kepada pemenang kontes modifikasi.
Kita tak hanya akan melihat food truck sebagai kendaraan roda empat multiguna yang bisa digunakan untuk berwirausaha, tapi juga kendaraan roda dua. Entah itu dalam bentuk sespan, atau kendaraan niaga roda dua. Atau juga inovasi teknologi kendaraan bermotor yang melibatkan sekolah-sekolah tingkat SMK, tak hanya Perguruan Tinggi seperti sementara ini.

Tentu ini akan menjadi perhatian kami yang ada di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jatim. Bahkan kalau perlu nanti, dalam setahun kita akan gelar 3 atau 4 kali event seperti ini,” semangat Drajat Irawan yang baru saja dilantik pada 29 Juni 2018 lalu menjadi Kadisperindag Jatim.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.