Test Ride: SOIB 400 Adventure, Bobot Enteng Torsi Melimpah, Handlingnya?

Arseen - Jumat, 21 September 2018 | 08:32 WIB
Dok.M+
SOIB 400 Adventure, torsi melimpah!

MOTOR Plus-online.com - Bosen rutinitas macet di kota Jakarta, Rider MOTOR Plus sejenak meninggalkan Ibu Kota.

Kali ini, ditemani SOIB 400 Adventure yang dijual oleh Hobby Motor, yang merupakan produsen SOIB.

Soib ini merupakan brand asal Indonesia. Hanya saja pembuatan motor masih tetap dilakukan di Cina, di Indonesia adalah perakitannya,” ujar Martin Sentosa, Tim Marketing dari Hobby Motor.

Menikmati 400 Adventure ini, Rider MOTOR Plus Sunday Morning Ride (Sunmori) ke Air Terjun Bidadari, yang ada di bilangan Babakan Madang, Sentul, Bogor, Jawa Barat ditemani kawan-kawan dari Free Rider Indonesia dan Sarked.

Track untuk menuju ke sana, cukup pas untuk menjajal kemampuan 400 Adventure ini. Jalan aspal, berbatu hingga tanah, disuguhkan untuk menuju Air Terjun Bidadari.

(BACA JUGA: Bengkel Spesialis Vespa di Tangerang, Buka Sejak 13 Tahun Yang Lalu)

Kemampuan engine yang menggunakan basic Honda CB400SS ini, cukup diuji!

Di track aspal, torsi dan powernya cukup bisa diandalkan, melalui spidometer yang masih menggunakan MPH, di track aspal lurus, bisa mencapai 66 MPH (106 KPH).

“Yang dites memang belum dikonversi ke KPH! Tapi unit yang dijual, sudah dikonversi. Harga motor ini, dibanderol Rp 65 juta (off the road)” ucap Martin.

Ngomongin soal engine, 400 Adventure ini mengusung dapur pacu 1 silinder empat klep SOHC masih karburator, berkapasitas 397,2 cc.

Dok.M+
Soib Adventure, ban dengan lingkar 18 inci di belakang dan 21 inci di depan
Di dalamnya terdapat piston ukuran 85 mm, dengan stroke 70 mm.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.