Supaya Enggak Jadi Polemik, Valentino Rossi Klarifikasi Ocehannya Soal Mesin V4

Arseen - Sabtu, 22 September 2018 | 13:11 WIB
Speedweek
Valentino Rossi

MOTOR Plus-online.com - Tidak ingin pernyataannya menjadi polemik, Valentino Rossi pun memberikan klarifikasi.

Pembalap Movistar itu mengklarifikasi ucapan sebelumnya tentang mesin motor Yamaha.

"Bukan tugas saya untuk mengatakan bahwa saya perlu mesin V ataupun memodifikasi bentuk sasis sesuai selera saya," kata Rossi yang dikutip dari Crash.

"Apa yang saya maksudkan adalah bagi saya, kami sedang berada dalam masalah besar di area antara ban dan motor, khususnya ban belakang," ujar Rossi menambahkan.

Sebelumnya, Valentino Rossi sempat mengatakan bahwa konfigurasi mesin motor bisa menjadi salah satu alasan kekalahan Yamaha dari Ducati dan Honda

(BACA JUGA: Sebegitu Frustasikah Valentino Rossi? Sampai Komentar Begini Bila Yamaha Ingin Menang Musim Ini)

Hal tersebut menjadi pemberitaan dengan berbagai judul yang mengungkap The Doctor menginginkan mesin V4 sebagai solusi dari buruknya akselerasi.

"Bukan tugas saya untuk mengatakan bahwa saya perlu mesin V ataupun memodifikasi bentuk sasis sesuai selera saya," kata Rossi yang dikutip BolaSport.com dari Crash.

"Apa yang saya maksudkan adalah bagi saya, kami sedang berada dalam masalah besar di area antara ban dan motor, khususnya ban belakang," ujar Rossi menambahkan.

Lebih lanjut, Rossi mengaku hanya memberikan beberapa kemungkinan untuk menemukan kendala yang menimpa motor Yamaha M1.

Namun, Rossi bermaksud tidak memberi saran tentang bagaimana cara memperbaiki masalah itu, karena dia tidak mengetahuinya.

"Jadi itu yang saya coba jelaskan, tetapi wilayah memperbaiki atau bekerja dengan motor itu bukanlah tugas saya. Saya pikir aspek-aspek motor itu berbeda seperti perangkat elektronik, karakter mesin, dan lain-lain," tutur Rossi.

"Namun saya tak tahu, mereka (kru tim dan teknisi) yang harus tahu, saya hanya bisa memberikan saran dan setiap kali saya diminta, saran saya tetap sama," terangnya.

Sekadar informasi, dari enam pabrikan MotoGP, hanya Yamaha dan Suzuki yang menggunakan konfigurasi mesin empat silinder sejajar.

Namun demikian, sebelum era Yamaha M1, Yamaha juga pernah menggunakan konfigurasi mesin V pada motor YZR500.

Source : bolasport.com
Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.