Ada Apa Nih? Kok MPM Jawa Timur Datangi Kampung Di Surabaya..

Arseen - Senin, 24 September 2018 | 19:09 WIB
Istimewa
Ada Apa Nih? Kok MPM Jawa Timur Datangi Kampung Di Surabaya..

MOTOR Plus-online.com - PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM ) Honda wilayah Jawa Timur dan NTT kunjungi kampung di Surabaya.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengadakan acara Safety Riding untuk kampung – kampung dengan tema Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya yang akan diselenggarakan mulai September hingga Desember 2018

Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya merupakan kegiatan yang di selenggarakan oleh MPM bekerjasama dengan Pemkot Surabaya , Polrestabes Surabaya, dan Pemerintah Kota Surabaya.

Berlokasi di Balai kota Surabaya (23/9), pembukaan safety riding Kelana Kota Surabaya diselenggarakan bertujuan untuk memberikan edukasi safety riding  kepada masyarakat.

Hal tersebut ditujukan agar mengerti tentang pentingnya keamanan dan keselamatan berlalu lintas dijalan dengan cara berbeda.

(BACA JUGA: Netizen Auto Fokus Ke Itunya, Padahal Komedian Andre Taulani Lagi Pamer Motor Gede)

Ada berbagai acara yang akan diselenggarakan dalam Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018 yaitu dengan memilih Safety Riding Agent, Pemilihan Kampung Safety Riding terbaik, Lomba Vlog Safety Riding, Kompetisi Kampung lalu Lintas dan Lomba safety riding yang diikuti oleh 200 sekolah SMA Sederajat Surabaya.

Pendaftaran Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya dimulai tanggal 01 – 23 September 2018.

Nantinya akan ada 15 kampung terpilih yang akan dikunjungi oleh Tim Safety Riding MPM, Pemkot Kota Surabaya (Dishub Kota Surabaya) dan Polrestabes Kota Surabaya (Satlantas Polrestabes Surabaya) untuk dilakukan edukasi secara langsung.

Safety riding agent merupakan agent yang dipilih dari warga kampung yang sudah mendaftar, dan akan diseleksi menjadi 30 orang agent. 

"Para agent safety riding akan diberikan pelatihan seperti pelatihan safety riding dan public speaking," bilang Suwito Presiden Direktur PT MPM.

(BACA JUGA: Cuma Naik Sedikit, Segini Prediksi Harga Yamaha R25 Facelift)

Selanjutnya agent – agent terpilih tersebut yang akan membantu tim Safety Riding MPM untuk sosialisasi mengenai safety riding dan mengkampanyekan Cari_Aman kepada warga kampung dimana agent tersebut berasal.

"Setelah itu selanjutnya akan dipilih 15 Kampung terbaik  dan 30 agent safety riding terbaik," tambahnya.

Salah satu kompetisi dalam rangkaian Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018 yaitu kompetisi safety riding antar siswa SMA sederajat di Surabaya.

Sebanyak 200 sekolah akan mengikuti kompetisi safety riding tersebut.

Masing – masing sekolah akan mengirimkan 5 siswa perwakilan yang akan mengikuti kompetisi tersebut.

Roadshow lomba safety riding ini akan dilakukan di 20 sekolah SMA sederajat mulai 18 September sampai dengan 24 November 2018.

"Pemenang Lomba safety riding tersebut akan memperoleh hadiah uang pembinaan , Trophy dan juga SIM," beber Suwito lagi.

Ini merupakan salah satu bentuk wujud kepedulian  MPM terhadap warga Kota Surabaya bekerjasama dengan Pemkot Kota Surabaya dan Polrestabes Surabaya.

Dan ini merupakan tahun ketiga MPM menyelenggarakan acara yang bertemakan serupa dengan sasaran yang lebih luas ke seluruh kota Surabaya

“Dengan adanya acara Honda Safety Riding Kelana Kota dan kampanye Cari_Aman saat naik motor, diharapkan warga Kota Surabaya Mempunyai kesadaran menjadi untuk tertib berlalu lintas,  serta patuh terhadap rambu – rambu  lalu lintas, selain untuk diri sendiri juga untuk pengendara yang lain,” Tutup Suwito.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular