Mantap Jiwa! Ini Dia Spek dan Video Mesin Royal Enfield Twins 650

Ahmad Ridho - Kamis, 27 September 2018 | 14:06 WIB
Motor Plus/ Panji
Mesin Royal Enfield Twins 650.

MOTOR Plus-online.com - Langsung dari Santa Cruz California, Amerika (26/09), Panji Nugraha tim MOTOR Plus menyaksikan sejarah lahirnya generasi terbaru dari Royal Enfield Twins 650, yaitu Interceptor 650 dan Continental GT 650.

Kedua motor ini, dibekali mesin baru yaitu 650 cc dua silinder dengan balancer crank shaft untuk menghilangkan getaran mesin saat bekerja, ini dia spek dan video mesin Royal Enfield Twins 650.

Mengadopsi kapasitas 648 cc dua silinder inline, mesin ini terinspirasi dari generasi terdahulunya yang sudah sekian lama stop produksi.

Dengan mesin 648 cc dua silinder ini, Royal Enfield Twins 650 mampu memuntahkan power 47 hp/7.250 rpm dan torsi 52 Nm/5.250 rpm, lumayan bengis untuk mesin dua silinder 650 cc.

(BACA JUGA: Masih Berani Campur Bensin dengan Pertamax di Motor? Efeknya ke Mesin Ternyata Bahaya)

80% torsi akan dirasakan sejak rpm rendah, sekitar 2.500 rpm sehingga punya akselarasi yang yahud saat diajak ngebut.

Untuk mengatur pembakaran injeksinya, pihak Royal Enfield menyematkan ECU dan komponen injeksi dari Bosch.

Dan untuk pertama kalinya, Royal Enfield menjejalkan gear box 6 speed yang didisain khusus untuk generasi Twins 650, oh iya satu lagi! Walaupun bentuknya classic, tetapi menggunakan slipper clutch untuk meminimalisir engine brake saat perpindahan gigi.

Lengkapnya akan dibahas di MOTOR Plus versi cetak.

Berikut video mesin Royal Enfield Twins 650 (video by: Panji)

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.