Tembus Superpole 2 WSSP300 Prancis, Galang Hendra Siap Wujudkan Target

Ahmad Ridho - Sabtu, 29 September 2018 | 15:39 WIB
Galang Hendra Pratama.
Instagram @yamaharacingidn
Galang Hendra Pratama.

MOTOR Plus-online.com - Usai tampil kurang memuaskan di WSSP300 Portugal, Galang Hendra Pratama mencatatkan torehan apik lolos Superpole 2 WSSP300 Prancis.

Pembalap Indonesia itu tampil bagus di ronde 8 yang berlangsung di sirkuit Magny-Cours Prancis.

Galang Hendra Pratama berhasil membukukan waktu terbaik ke-9 dari kombinasi latihan resmi pertama dan kedua (FP1 dan FP2) sehingga langsung lolos ke Superpole 2 (SP2) untuk memperebutkan posisi start terdepan.

Uniknya lagi, Galang Hendra Pratama menjadi dua wakil pembalap yang mengendarai Yamaha yang langsung ke SP2 bersama dengan Manuel Gonzalez.

(BACA JUGA: Berserakan Tak Bertuan, Motor dan Mobil Teronggok Rusak Pasca Gempa Palu, Warga Masih Ketakutan)

Hasil ini mendongkrak rasa percaya diri Galang Hendra Pratama setelah di putaran sebelumnya di Portimao meraih hasil yang kurang memuaskan.

Meskipun Galang Hendra Pratama mengakui bila sirkuit Magny-Cours ini pengalaman pertama kalinya tampil di sirkuit di Prancis itu.

"Meski balapan pertama saya di Magny-Cours Prancis, saya akan berusaha beradaptasi dengan cepat dan menemukan set-up motor dan saya menargetkan untuk masuk 3 besar di klasemen akhir pembalap," ujar Galang Hendra Pratama.

Galang Hendra Pratama hari ini akan melakukan sesi Superpole 2 (SP2) di WSSP300 Prancis di sirkuit Magny-Cours hari ini pukul 11:55-12:10 waktu setempat atau 16;55-17:10 WIB.

Source : Instagram
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular