Mengejutkan, Nasib MotoGP Inggris di Ujung Tanduk dan Bakal Dicoret Musim 2019, Ini Penyebabnya

Ahmad Ridho - Senin, 1 Oktober 2018 | 15:58 WIB
Penundaan MotoGP Inggris akibat hujan deras.
Twitter/MotoGP
Penundaan MotoGP Inggris akibat hujan deras.

MOTOR Plus-online.com - Permasalahan yang dialami oleh pengelola Sirkuit Silverstone membuat gelaran MotoGP Inggris terancam tidak digelar tahun depan.

Permasalahan tersebut muncul menyusul adanya desakan dari Dorna, selaku penyelenggara MotoGP, untuk dilakukannya pengaspalan ulang.

Permintaan Dorna tersebut keluar setelah batal digelarnya balapan MotoGP Inggris pada Agustus silam akibat kondisi trek yang dianggap tidak layak.

Padahal lintasan Sirkuit Silverstone baru saja dirombak ulang alias mendapat pengaspalan secara keseluruhan pada awal tahun 2018.

(BACA JUGA:  Mencekam, Polisi Bermotor Tangkap Oknum Korban Bencana Penjarah Toko Ponsel di Palu, Warga Histeris)

Seperti dikutip dari MotorCycleNews, keraguan akan kekuatan finansial untuk pengaspalan total kedua dalam waktu dekat membuat gelaran balap MotoGP di Sirkuit Silverstone berada di ujung tanduk.

Selain itu, kisruh Sirkuit Silverstone juga bisa dibawa ke ranah pengadilan andai sang kontraktor, Aggregate Industries, berniat mempertahankan reputasinya.

Namun demikian, spekulasi-spekulasi tersebut dibantah oleh bos Sirkuit Silverstone, Stuart Pringle.

"Saya pikir masalahnya tidak akan sampai ke pengadilan. Saya terus menjalin komunikasi dengan mereka dan mereka hanya ingin permasalahannya selesai," kata Pringle.

Source : bolasport.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan


YANG LAINNYA

TERPOPULER +

Tag Popular