Pertamina Kembali Berangkatkan Ratusan Ribu BBM Ke Palu dan Donggala

Arseen - Selasa, 2 Oktober 2018 | 14:05 WIB
Kompas.com
Warga antre isi BBM usai gempa dan tsunami di Palu, Sulteng.

MOTOR Plus-online.com - Pascagempa diikuti tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9/2018), sejumlah SPBU tidak dapat beroperasi.

Pertamina mengirimkan pasokan BBM tambahan lebih dari 400 ribu liter BBM yang diberangkatkan dari Terminal BBM Tolitoli, Poso, Donggala, Makassar dan Gorontalo sudah tiba di Palu, tengah malam hari Senin (1/10).

Pengiriman tersebut menggunakan moda transportasi darat dan udara.

Pertamina terus berupaya maksimal melakukan penyaluran BBM kepada masyarakat dengan menambah pasokan BBM melalui segala moda transportasi yang tersedia.

(BACA JUGA: Ngeri, Video Lengkap Gempa di Palu, Puluhan Motor Terbalik dan Berserakan di Jalan, Warga Teriak Allahu Akbar)

Pasokan ini untuk memenuhi kebutuhan di SPBU dan kebutuhan operasional RS, pembangkit listrik, BASARNAS, Posko Bencana, TNI, POLRI, dan lainnya( 2/10).

Puing bangunan di Perumnas Balaroa akibat gempa bumi yang mengguncang Kota Palu, Sulawesi Tengah, Mi
Seluruh pasokan tersebut, terdiri dari lebih dari 380.000 liter BBM jenis Premium, Pertalite dan Solar, serta lebih dari 30.000 liter Avtur.

Pasokan BBM tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Palu serta pasokan prioritas untuk rumah sakit, Basarnas, pembangkit listrik.

"Untuk pasokan melalui jalur darat, Pertamina menambah pasokan dengan melakukan alih supply dari Terminal BBM Pertamina yang beroperasi. Sedangkan melalui moda transportasi udara, sudah dilakukan dua kali pengiriman bahan bakar menggunakan pesawat air tractor," ujar Adiatma Vice President Corporate Communication, Selasa (2/10/2018).

Simak video yang di share oleh akun Twitter @Sutopo Purwo Nugroho.

Source : www.pertamina.com
Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.