Untuk Memenuhi Kebutuhan, Lebih Dari 400 Ribu Liter BBM Dikirimkan Oleh Pertamina Ke Palu

Fadhliansyah - Rabu, 3 Oktober 2018 | 08:10 WIB
South Cina Morning Post
Mobil tangki BBM dijarah warga di Palu, Sulteng.

MOTOR Plus-online.com - Sebanyak lebih dari 400 ribu liter BBM dikirimkan oleh Pertamina untuk korban gempa di Palu.

Dikirimkan dari Terminal BBM di Poso, Tolitoli, Makassar, Gorontalo, Donggala, dan pasokan BBM ini sudah sampai di Palu pada tanggal 1 Oktober kemarin.

BBM ini diberikan melalui jalur darat dan juga udara.

Bukan hanya untuk kebutuhan di SPBU, tapi juga untuk kebutuhan operasional seperti rumah sakit, BASARNAS, pembangkit listrik, TNI, Polri, Posko Bencana, dan yang lainnya.

(BACA JUGA: Jangan Lewatkan, Dari 1 Agustus Sampai 31 Oktober 2018 Denda Pajak Dihapus, Balik Nama Gratis)

Menurut Adiatma Sardjito, Vice President Corporate Communication Pertamina, pihaknya terus berupaya menyalurkan BBM kepada masyarakat dengan menambah pasokan BBM melalui segala moda transportasi yang tersedia.

“Untuk pasokan melalui jalur darat, Pertamina menambah pasokan dengan melakukan alih supply dari Terminal BBM Pertamina yang beroperasi," katanya dalam keterangan resmi (2/10/2018).

"Sedangkan melalui moda transportasi udara, sudah dilakukan dua kali pengiriman bahan bakar menggunakan pesawat air tractor," lanjut Adiatma.

Meski mengalami kerusakan pada sarana fasilitas distribusi akibat bencana gempa dan tsunami, Terminal BBM Donggala kembali dapat menyalurkan BBM sejak hari minggu tanggal 30 September 2018.

(BACA JUGA:Tilang Elektronik Sudah Diberlakukan, Seperti Ini Alur kerjanya)

Pesawat air tractor pembawa solar yang dioperasikan Pelita Air sanggup membawa BBM dengan kapasitas 4 ribu liter dari Tarakan menuju Palu.

Pengiriman menggunakan air tractor sudah dilakukan sejak hari senin tanggal 1 Oktober 2018 dan hari ini telah melakukan pengiriman kedua pada hari ini Selasa 2 Oktober 2018 di Palu.

Total penyaluran menggunakan pesawat air tractor sebanyak 8 ribu liter solar.

Pasokan BBM tersebut sepenuhnya digunakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Palu serta pasokan prioritas untuk rumah sakit, Basarnas, pembangkit listrik.

Penulis : Fadhliansyah
Editor : Fadhliansyah




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.