Berkat Bantuan Dari Yayasan Honda, Korban Gempa dan Tsunami Palu Bisa Tidur Nyenyak di Malam Hari

Arseen - Kamis, 4 Oktober 2018 | 14:26 WIB
Honda
Peserta dan guru Pembeimbing foto dengan karya mereka

MOTOR Plus-online.com - Duka pasca gempa dan tsunami di Donggala dan Palu masih terasa hingga saat ini.

Di sisi lain, penderitaan para korban juga memprihatinkan.

Hingga kini ribuan orang terdata tewas dan diprediksi jumlah korban akan terus bertambah akibat bencana alam gempa dan tsunami tersebut.

Yayasan Wahana Artha (YWA) sambangi redaksi Harian Republika di Buncit Jakarta Selatan untuk salurkan bantuan yang meringankan derita korban bencana alam Palu, Rabu (03/10)

Bantuan senilai 250 juta tersebut disalurkan langsung melaui dompet peduli Republika oleh Ketua Umum Yayasan Wahana Artha Ronnal Prawira.

(BACA JUGA: Terbukti! Honda PCX Hybrid Memang Lebih Irit Daripada All New Honda PCX 150, Lihat Nih Hasilnya)

Yang diterima oleh Direktur Utama Republika, Agoosh Yoosran dan didampingi Ingrid Firmansyah selaku perwakilan anak usaha dari Wahana Artha Group (WAG).

“Sebelumnya kami juga salurkan donasi kepada korban bencana Gempa lombok, kesedihan kembali melanda saudara kita di Palu dan Yayasan Wahana Artha merasa perlu untuk berikan bantuan kemanusiaan ini,” papar Ronnal.

Honda
Simbolis sumbangkan bantuan bencana
Selain salurkan bantuan melalui media Republika, Yayasan Wahana Artha juga akan berikan donasi dengan nilai yang sama melalui perwakilan Main Dealer Sepeda Motor Honda wilayah Palu, Sulawesi Tengah.

Bantuan – bantuan yang diberikan diharapkan dapat membantu ringankan korban bencana alam melewati masa kritis paska bencana gempa dan tsunami.

YWA berikan kewenangan penuh kepada kedua penyalur bantuan untuk digunakan untuk bagi masyarakat Palu dan Donggala yang tinggal di tempat pengungsian sementara.

(BACA JUGA: Peserta Kontes Modifikasi Dunia AMD 2018 Jerman dari Berbagai Negara)

“ Sama seperti bantuan di Lombok lalu, kali ini kami juga akan berikan bantuan lampu darurat sollar sell Buana Smart Light untuk digunakan sebagai penerangan dimalam hari dan dapat dimanfaatkan untuk sumber pengisian alat komunikasi handphone,” Tambah Ronnal.

Sekilas tentang Jaya Buana Smart Light adalah salah satu hasil karya siswa SMK Binaan Wahana Honda yang terletak di wilayah Tangerang.

Lampu tercipta setelah adanya kompetisi regional yang digelar Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.