Ana Carrasco Catat Sejarah Sempat Akan Pecundangi Maverick Vinales di Australia

Arseen - Kamis, 4 Oktober 2018 | 15:14 WIB
Twitter @anacarrasco_22
Ana Carrasco bermodalkan Kawasaki 400 baru jadi faktor keberhasilan di WSSP300 musim ini

MOTOR Plus-online.com - Sejarah mencatat, Maverick Vinales dan Ana Carrasco sempat menjadi rekan setim di tim Calvo pada musim 2013 lalu.

Maverick Vinales pun menanyakan perihal seri balap ketika dia dan Ana Carrasco melaju bersama untuk meraih catatan waktu terbaik.

"Saya selalu mengingat di Australia, Anda hampir melaju mendahului saya pada persaingan catatan waktu. Apa yang Anda pelajari di tahun saat Anda menjadi rekan saya?," tanya Vinales yang dikutip dari Marca.

Carrasco pun menjelaskan bahwa pada saat itu dia sedang menjalani musim perdananya di Moto3 dan sudah mendapatkan tandem sekuat Vinales.

(BACA JUGA: Percaya gak percaya, Pembalap Cilik Yang Foto Bareng Valentino Rossi Pasti Jadi Juara)

"Faktanya adalah ada banyak hal yang bisa saya serap dari Anda karena saat itu adalah musim perdana saya di kejuaraan balap dunia," ujar Carrasco.

FP4 MotoGP San Marino
Maverick Vinales
"Maverick saat itu bersaing untuk gelar juara dan punya rekan dengan banyak pengalaman di sisi saya sudah banyak membantu saya seperti cara bekerja dengan tim dan cara bersikap kepada tim," tutur dia lagi.

Lebih lanjut, Ana Carrasco mengungkapkan kekagumannya atas kerja keras yang ditunjukkan Maverick Vinales pada saat masih membela tim Calvo itu.

"Kami sempat dihampiri periode sulit, pekerjaan Maverick tak bisa berjalan mudah tahun itu, tetapi akhirnya dia mampu meraih juara," ucap Carrasco.

Pada Moto3 2013, Maverick Vinales sukses keluar sebagai juara dunia setelah mengungguli perolehan poin Alex Rins.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular