Terbongkar, Ini Penyebab Valentino Rossi Lontarkan Kritik Pedas Kalau Sirkuit Buriram Membosankan

Ahmad Ridho - Jumat, 5 Oktober 2018 | 09:02 WIB
Twitter.com/YamahaMotoGP
Valentino Rossi

MOTOR Plus-online.com - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, pernah melontarkan komentar pedas tentang Sirkuit Internasional Chang yang menjadi arena balap seri MotoGP Thailand 2018.

Seri MotoGP Thailand merupakan seri baru dalam kalender balapan MotoGP 2018 dan sejauh ini, tidak semua pebalap menyukai Sikruit Internasional Chang.

Dalam sebuah kunjungan untuk sebuah acara iklan pada tahun 2015 lalu, Valentino Rossi mengungkapkan bahwa dia tidak menyukai kondisi di sirkuit yang berada di Buriram tersebut.

Pebalap Italia berjulukan The Doctor itu bahkan melabeli Sirkuit Internasional Chang sebagai sebuah lintasan yang membosankan.

(BACA JUGA: Viral, Emak-emak Ngamuk Cakar Polisi Karena Tolak Ditilang di Tanjungbalai, Petugas Sampai Kewalahan)

"Sirkuit itu sangat membosankan, di sana hampir tak ada kurva (tikungan) dan hanya ada trek lurus panjang," kata Rossi kala itu, dilansir dari Marca.

Meski demikian, penduduk Thailand sudah menyambut MotoGP Thailand 2018 dengan bangga dan antusiasme tinggi.

Seorang guru SMA setempat bernama Nat menilai akan ada dampak besar dengan digelarnya seri MotoGP di negaranya.

"Di antara tanggal 5-7 Oktober, Buriram akan tampil di televisi seluruh dunia, ini adalah kesempatan yang luar biasa untuk membuat kota ini terkenal," tutur Nat.

Berdasarkan jadwal, MotoGP Thailand akan digelar pada 5-7 Oktober mendatang.

Source : bolasport.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.